Inspiratif, Perjalanan Fachri Al Bukhori Jadi SWJ Ambassador Termuda Potensial 2022

Fachri Al Bukhori
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Aktor Fachri Al Bukhori termasuk anak muda berpotensi yang dapat menjadi inspirasi anak-anak muda Indonesia. Dia terjun ke dunia seni peran sejak usia 4 tahun. Selain itu, dia juga memiliki prestasi menggembirakan terpilih sebagai salah satu ambassador di Smiling West Java Ambassador 2022 dan mendapat predikat kehormatan.

Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2024, Astra Ajak Generasi Muda Berkarya untuk Masyarakat

Perjalanan inspiratif Fachri Al Bukhori berhasil melewati sejumlah seleksi yang diikuti oleh 4 ribu lebih pendaftar saat mengikuti Smiling West Java Ambassador 2022. Padahal saat itu, usianya baru menginjak 14 tahun namun dia berhasil lolos di luar dugaannya mengalahkan ribuan peserta lainnya. Scroll lebih lanjut.

"Padahal biasanya yang lolos mereka yang sudah berusia 17 tahun ke atas. Tapi karena semua seleksi yang aku ikuti masuk, akhirnya diloloskan dan aku terpilih sebagai Smiling West Java Ambassador Termuda Potensial 2022," kata Fachri Al Buckhori saat ditemui di bilangan Mampang Jakarta Selatan, belum lama ini.

Pemicu Guncangan Gempa Garut Terasa ke Wilayah Pesisir Jabar Termasuk Sukabumi

Dia sangat gembira dinyatakan lolos dan bisa menjadi bagian dari keluarga SWJ, yang bertujuan untuk memprosikan sekaligus mendongkrak sektor pariwisata di daerah Jawa Barat

Gempa Bumi 6,5 SR Guncang Garut, Terasa Hingga Jabodetabek

"Itu dilantiknya sama Gubernur dan aku mendapatkan sertifikatnya. Ada banyak pengalaman selama menjadi bagian dari keluarga SWJ," tuturnya yang mengaku mendapat banyak pengalaman dan pelajaran baru.

Di dunia seni peran, Fachri Al Bukhori ternyata mulai bermain di beberapa judul sinetron, FTV, hingga acara talkshow sejak masih usia 4 tahun dengan karakter sebagai pemeran anak. Remaja kelahiran Bandung, 1 Oktober 2009 itu mengenang, pertama kali tampil di layar kaca lewat program Buah Hatiku Sayang yang dipandu oleh Shahnaz Haque.

"Aku sebenarnya nggak ingat, sudah lupa. Tapi kata mama, pertama kali syuting di Buah Hatiku Sayang di TVRI," kata Fachri.

Fachri Al Bukhori

Photo :
  • ist

Sejumlah judul FTV dan sinetron pernah diperkuat oleh Fachri Al Bukhori. Dia pernah terlibat dalam sinetron Jangan Remehkan Istri Berdaster bersama Tyas Mirasih dan Sonny Septian, Sambalado bersama Ayu Ting Ting, Dimas Mengejar Ruroh, Tendangan Garuda, dan lain-lain.

Selain itu, Fachri Al Bukhori juga bermain dalam series dan film populer yaitu Guru Guru Gokil, film Satria, dan webseries Serpihan.

"Untuk film Satria aku jadi pemeran utamanya menjadi Satria, tapi filmnya belum tayang. Terus aku juga bermain di series Serpihan dan Adinda tayangnya di Genflix," tuturnya.

Tak hanya itu, Fachri Al Bukhori juga menyebut saat ini dirinya sedang dalam proses persiapan untuk sebuah project film terbaru. Film ini terbilang cukup besar bagi Fachri dalam perjalanan kariernya, namun belum bisa dibocorkan.

Ilustrasi syuting/film.

Photo :
  • Freepik/freepik

Bakat akting Fachri Al Bukhori sudah diasah sejak usia belia. Rupanya sejak kecil dia sudah mengikuti kelas akting di Sanggar Ananda. Selain itu, kemampuan aktingnya juga diasah oleh Susilo Badar. Kemampuannya tersebut juga membawa Fachri pada dunia periklanan, di mana ia digandeng menjadi brand ambassador beberapa produk makanan hingga layanan masyarakat.

"Beliau coach aku di film Satria. Sejak saat itu aku jadi dekat sama Om Susilo dan beliau jadi coach aku sampai sekarang," katanya.

Fachri Al Bukhori yang mengidolakan Reza Rahadian dan Raffi Ahmad memiliki cita-cita besar di dunia perfilman tanah air. Dia ingin menjadi aktor hebat di masa mendatang.

"Aku penginnya jadi aktor handal, pengen jadi diplomat, dan pengin jadi pengusaha. Aku suka akting karena tante aku seorang seniman," katanya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya