Cerita Komika Abdur Arsyad Selalu Menangis Saat Dengar Kisah Rasul

Abdur Arsyad
Sumber :
  • YouTube kasisolusi

Jakarta – Komika Abdur Arsyad mengungkap perasaannya yang mengaku selalu menangis saat mendengar kisah tentang Rasulullah SAW yang merindukan umatnya. Meski dikenal lucu, runner up Stand Up Comedy Indonesia itu rupanya sangat agamis. 

Polwan Satlantas Polres Depok Datangi Anak yang Viral Nangis Kelaparan di Bojonggede

Menurut Abdur, Rasulullah SAW adalah sosok yang yang sangat mulia dan luar biasa. Bahkan, bisa membuatnya menangis jika membicarakan tentang beliau. Hal itu diketahui saat dirinya berbincang bersama Deryansha Azhary di sebuah podcast YouTube. 

Abdur Arsyad

Photo :
  • YouTube kasisolusi
Viral Isak Tangis Bocah Pecah Melihat Kepergian Ibunya yang Tewas Dibacok Ayahnya: Kenapa Bukan Aku?

“Kisahnya Rasulullah SAW itu akan selalu bikin saya menangis.  Beliau itu (Rasulullah) Allahuakbar manusia yang luar biasa sekali,” ungkap Abdur Arsyad yang dikutip dari YouTube kasisolusi pada Selasa, 8 Agustus 2023. 

Pria berusia 35 tahun itu mengaku selalu menangis dan merasa terharu setiap kali dirinya membaca buku Sirah Nabawiyah atau mendengar kisah tentang Rasulullah SAW. 

Viral Video Bocah Bojonggede Nangis Minta Makan, Pengunggah Minta Maaf ke Pihak Kecamatan

Abdur Arsyad

Photo :
  • YouTube kasisolusi

“Berulang kali saya baca buku Sirah Nabawiyah, tapi setiap kali saya baca setiap itu pula saya menangis,” ungkapnya lagi. 

Abdur Arsyad pun kemudian menjelaskan, mengapa hal itu bisa membuat dirinya yang dikenal sebagai seorang komika lucu bisa sampai menangis haru tiap kali menceritakannya kembali. 

Rasulullah SAW menurutnya selalu memikirkan umatnya daripada dirinya sendiri dalam keadaan sesusah apapun. Hal itu lah yang membuat dirinya menjadi sangat terharu dengan kemuliaan yang dilakukan oleh Rasul. 

“Karena ini manusia yang mulianya minta ampun, bayangkan ya dalam keadaan sesusah apapun beliau itu yang beliau pikirkan adalah umatnya, yang beliau pikirkan adalah bagaimana generasi-generasi ini bisa lolos daripada azab neraka, bisa lolos daripada murkanya Allah SWT, tidak pikir beliaunya (sendiri) gitu,” jelas Abdur. 

Sang komika juga mengatakan, meskipun dirinya tak pernah bertemu dengan Rasulullah SAW secara langsung, namun ia selalu terharu saat mendengar bahwa sang Rasul selalu merindukan umatnya. 

“Kemudian saya berada di satu titik waktu yang saya tidak pernah ketemu dengan beliau tapi kemudian saya tau dan ini sangat mulia jadi dia bilang dia merindukan umat-umatnya,” ucapnya. 

“Betapanya tidak getar gitu setiap kali saya dengar hadist itu pasti saya terharu gitu,” tandas Abdur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya