Fakta Unik dan Menarik Philadelphia, Kota Penuh Sejarah dan Budaya

Philadelphia
Sumber :
  • Common.com

VIVA Lifestyle – Sejak didirikan pada tahun 1698 oleh William Penn, Philadelphia telah menjadi salah satu kota paling penting dan unik di Amerika. Kota ini bisa dibilang merupakan tempat lahirnya demokrasi Amerika, tempat Kongres Kontinental Pertama dan Kedua serta Liberty Bell. 

AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

Philadelphia juga merupakan rumah bagi Paddy's Pub dan tempat kelahiran Gritty. Jadi sudah jelas bahwa ia memiliki sejarah budaya yang kaya dan menarik. Baik Anda penduduk seumur hidup atau pendatang baru yang baru mulai menjelajahi kota hebat ini, jangan lewatkan sederet fakta unik dan menarik Philadelphia.

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Fakta Menarik Philadelphia

Philadelphia, Pennsylvania terkenal dengan kaya sejarahnya dan budayanya yang dinamis. Selain itu, Philadelphia juga dikenal sebagai kota yang penuh dengan kisah-kisah menarik yang sayang untuk Anda lewatkan.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Dengan pesona dan landmark bersejarahnya yang tak terhitung banyaknya, kota ini telah memikat hati penduduk lokal dan wisatawan. Penasaran bukan? Berikut ini sederet fakta menarik kota Philadelphia yang telah dilansir dari berbagai sumber.

Philadelphia Dikenal Sebagai Kota Cinta Persaudaraan

Julukan “Kota Cinta Persaudaraan” berasal dari kata Yunani “Philadelphia” yang berarti “cinta persaudaraan” atau “cinta saudara”. Hal ini mencerminkan komitmen kota terhadap persatuan, toleransi, dan niat baik di antara warganya.

Philadelphia

Photo :
  • facts.net

Philadelphia Adalah Rumah bagi Perpustakaan Umum Pertama di Amerika Serikat

Perusahaan Perpustakaan Philadelphia, didirikan pada tahun 1731 oleh Benjamin Franklin, adalah perpustakaan peminjaman pertama di Amerika. Saat ini, kota ini memiliki banyak perpustakaan, termasuk Perpustakaan Gratis Philadelphia yang megah.

Philadelphia Terkenal dengan Steak Kejunya yang Ikonik

Philadelphia terkenal dengan steak kejunya yang menggugah selera, terdiri dari bistik sapi yang diiris tipis, keju leleh, dan bawang bombay, disajikan dalam roti gulung lembut. Pat's King of Steaks dan Geno's Steaks adalah dua tempat populer untuk menikmati suguhan lezat ini.

Kota Philadelphia adalah Rumah bagi Beberapa Universitas Bergengsi

Philadelphia adalah pusat pendidikan tinggi, menampung institusi terkenal seperti Universitas Pennsylvania, Universitas Drexel, Universitas Temple, dan banyak lagi. Kota ini merupakan pusat pembelajaran dan penelitian terkemuka.

Ibu Kota Mural Dunia

Philadelphia

Photo :

Seni adalah masalah besar di Philadelphia. Program Seni Mural Philadelphia dimulai pada tahun 1984 sebagai kampanye anti-grafiti dan sejak itu mengubah Philadelphia menjadi pemimpin dunia dalam seni jalanan yang dapat diakses publik. Saat ini, terdapat lebih dari 4.000 karya seni berbasis komunitas di seluruh kota, dan karya-karya baru dibuat setiap tahunnya. 

Jika Anda tertarik untuk melihat sebanyak mungkin seni jalanan Philadelphia, kota ini menawarkan tur mandiri melalui aplikasi. Berjalan-jalan di dekat beberapa karya seni ikonik adalah cara yang menyenangkan untuk mengenal teman serumah Common coliving Anda. 

Philadelphia Terkenal dengan Dunia Seni dan Budayanya yang Dinamis

Kota ini adalah rumah bagi komunitas seni yang berkembang, dengan teater, galeri, dan museum kelas dunia. Orkestra Philadelphia dan Balet Pennsylvania adalah beberapa institusi kebudayaan terkenal yang berbasis di kota ini.

Kebun Binatang Philadelphia adalah Kebun Binatang Pertama di Amerika

Didirikan pada tahun 1874, Kebun Binatang Philadelphia memiliki keunggulan sebagai kebun binatang pertama di Amerika Serikat. Ini adalah rumah bagi beragam spesies hewan dan menawarkan pengunjung kesempatan untuk terhubung dengan satwa liar.

Philadelphia Terkenal dengan Kulinernya yang Beragam

Kota ini menawarkan beragam kuliner yang nikmat, mulai dari steak keju Philly tradisional hingga pengalaman bersantap mewah yang inovatif. Dengan lanskap gastronomi yang berkembang, Philadelphia adalah surga bagi pecinta kuliner.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya