Uang Ludes, Denny Chandra Dapat Keajaiban Setelah Sang Istri Daftar Haji

Denny Chandra
Sumber :
  • Instagram @dennych

Jakarta – Komedian Denny Chandra bercerita bahwa ia pernah mengalami masa sulit soal keuangan. Bahkan, lima mobilnya termasuk mobil Alphard harus dijual demi menyambung hidup.

Setelah 9 Tahun, Jemaah Haji Iran Akhirnya Diperbolehkan Datang ke Mekah

Ada cerita menarik saat dirinya menjual mobil Alphardnya pada tahun 2013. Mobilnya laku Rp250 juta dan dibeli oleh saudaranya. Uang itu pun disimpan oleh sang istri.

Namun ketika uang simpanannya habis dan ingin meminta uang ke istri, ternyata uang sebanyak Rp250 juta itu sudah habis.

Parto Patrio Terbaring dibawa Pakai Ambulans, Sakit Apa?

Denny Chandra

Photo :
  • YouTube Kasisolusi

Ia pun kaget karena uang yang ratusan juta dari hasil jual mobil tiba-tiba habis. Ternyata uang tersebut digunakan untuk daftar haji.

Sosok Arj Barker, Komika yang Dihujat Gegara Usir Ibu Menyusui saat Acara Stand-Up Comedy

“(kata istri) 'nih pah mumpung kita masih punya uang, aku daftarin haji’. Dan dia ngomong gini, ‘dan kita belum tentu pergi juga pah karena mungkin di pertengahan kita mau perjalanan itu kita udah diambil duluan sama Allah. Jadi kita mungkin meninggal di pertengahan. Tapi paling tidak kita sudah daftar’,” kata Denny Chandra, dikutip dari tayangan YouTube Kasisolusi, Rabu, 18 Oktober 2023.

Namun menariknya, setelah sang istri mendaftarkan haji, ada keajaiban yang datang menghampirinya. Ia tiba-tiba mendapat pekerjaan menjadi host di salah satu stasiun TV swasta.

“Dari setelah itu udah habis tuh. Udah enggak ada pekerjaan aku. Tapi seminggu kemudian (ditelepon pihak TV), kang bisa nggak jadi satu host satu lagi jadi panelis. Orang kita nggak ada kerjaan ya udah oke,” ujarnya.

Denny Chandra

Photo :
  • Instagram @dennych

Ketika mulai bekerja, kemudian diminta untuk menjadi host semuanya. Awalnya hanya seminggu sekali, bulan kedua jadi seminggu dua kali hingga stripping.

“Dari yang bulan pertama seminggu sekali, empat kali sebulan, bulan keduanya dua kali seminggu. Sampai langsung stripping,” jelasnya. 

Bahkan, pekerjaannya menjadi host itu mampu mengembalikan uang yang telah habis digunakan daftar haji. Tak hanya itu, rumahnya juga bisa diperbaiki.

“Itu dalam waktu 10 bulan, itu duit Alphard yang jual itu dibalikin. Aku berdua bisa pergi umroh sama istri. Rumah bisa diperbaiki semuanya,” bebernya. 

Kata dia, ketika sudah ikhlas melepaskan apa yang di punya di dunia ini, bakal kembali dengan cara Allah sendiri. Sebab rezeki bisa datang dari mana saja.

“Ketika kita ngelepas itu semuanya itu tuh datang sendiri (rezeki). Dan kadang-kadang kita nggak pernah duga dari mana itu. Selama kita percaya sama yang di atas dan selalu mempunyai (niat) yang baik harus yakin,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya