Deretan Artis Tanah Air yang Miliki Nama Asli Unik, Ada Sudarwati hingga Samijan

Anya Geraldine
Sumber :
  • IG @anyageraldine

VIVA Showbiz – Nama-nama selebriti di Indonesia tentu bukan merupakan identitas aslinya. Kebanyakan dari mereka menggunakan nama samaran ataupun nama panggung agar mudah diingat orang dan memberikan keunikan tersendiri.

Selamat! Laura Theux dan Indra Brotolaras Dikaruniai Anak Pertama

Selain itu penggunaan nama panggung juga bertujuan agar kariernya di industri hiburan Tanah Air bisa bertahan lama dan sukses. Tak heran jika banyak orang menggunakan nama panggung yang bagus dan baik agar mudah menjadi sorotan publik.

Namun siapa sangka, di balik nama panggung yang mereka sematkan sederet artis Tanah Air berikut ini miliki nama asli yang cukup unik. Lantas, siapa saja artis yang memiliki nama unik? Berikut beberapa di antaranya yang kami himpun dari berbagai sumber.

5 Mobil Ini harus Ganti Nama Usai Peluncuran Resmi

Dik Doank – Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayang Denada Kusuma

Suami Sandra Dewi Terseret Kasus Korupsi Timah, Begini Kata Pakar Nama dan Holistik

Dik Doank.

Photo :
  • Instagram @dikdoank_official.

Tak banyak artis yang menceritakan kehidupannya di dunia sosial dan berkecimpung untuk peduli kepada masa depan anak-anak Indonesia. Salah satu yang melakukan hal tersebut adalah Dik Doank. Sejatinya dari segi nama saja, pria berusia 46 tahun ini memang mempunyai nama super unik yang membuatnya dikenang.Dikdoank

Padahal tahukah kamu kalau Dik Doank memiliki nama yang benar-benar ningrat dan super panjang? Ya siapa sangka pria lulusan IKJ jurusan Desain Grafis ini memiliki nama asli bernama Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayang Denada Kusuma. 

Sania – Siti Tuti Susilawati Sutisna

Penyanyi Sania

Photo :
  • Heryu Nandiasa

Orang-orang mengenalnya dengan Sania. Namun siangka penyanyi  berdarah Sunda dan berasal dari Bandung ini punya nama asli yang jauh dari kata Sania. Ya, wanita berusia 40 tahun ini mempunyai nama asli Siti Tuti Susilawati Sutisna.  Sebagai seorang artis, Sania mengawali kariernya di dunia musik usai jadi finalis di beberapa festival rock di Jawa Barat. Saat itu Sania malah memilih nama Tuttie Gretha sebagai nama panggung dirinya hingga populer dengan nama Sania.

Komeng – Alfiansyah

Komedian Komeng pose berkostum rumput ala baju tempur tentara

Photo :
  • IG @komeng.original

Dalam jajaran pelawak dan komedian Indonesia, sosok Komeng memang termasuk yang populer. Komeng yang selama ini kita kenal ternyata itu hanyalah nama panggung alias samaran. Komeng memiliki nama asli yang berbeda dari nama aslinya.

Punya ciri khas suara yang sengau dan lawakan yang melontarkan kalimat-kalimat kocak, membuat pria berusia 44 tahun ini populer dan masih tetap mampu bertahan dengan eksistensinya di tengah banyaknya komedian Indonesia pendatang baru.

Lepas dari namanya yang super unik, pembawa acara Spontan ini rupanya mempunya nama asli Alfiansyah. Ya, nama asli penggemar mendiang komedian Betawi senior, Benyamin Sueb ini memang bernama yang sangat jauh dari identitasnya saat ini. 

Zaskia Gotik – Syurkianih  

Zaskia Gotik.

Photo :
  • Instagram @zaskia_gotix.

Penyanyi dangdut cantik Zaskia Gotik terkenal dengan goyang itiknya. Nama asli Syurkianih dimiliki oleh penyanyi yang terkenal dengan goyangan itiknya. Ya dia adalah Zaskia Gotik. Awalnya, Zaskia menggunakan nama Zaskia Shinta sebagai ‘nama panggungnya’. Nama itu dia dapat dari sang produser yang memolesnya hingga kini menjadi seorang artis terkenal. Tapi, semenjak goyangan Zaskia yang diberi nama ‘Goyang Itik’ terkenal, Zaskia lebih dikenal publik dengan namaZaskia Gotik alias Zaskia Goyang Itik.

Ian Kasela – Samijan  

Ian Kasela

Photo :
  • VIVA.co.id/ Ichsan Suhendra

Ian Kasela memiliki nama asli Samijan. Vokalis band Radja yang memiliki ciri khas selalu memakai kaca mata super besar berwarna gelap ketika manggung ini menggunakana nama ‘Kasela’ yang merupakan singkatan dari ‘Kalimantan Selatan’, tempat dia dilahirkan.

Anya Geraldine - Nur Amalina Hayati  

Anya Geraldine

Photo :
  • IG @anyageraldine

Anya Geraldine ternyata bukan nama asli dari selebram cantik satu ini. Lahir dengan nama Nur Amalina Hayati, kini selebgram cantik ini lebih dikenal dengan nama Anya Geraldine. Anya merupakan nama yang tertera di KTP merupakan pemberian sang ibu.

Sedangkan Geraldine yang digunakan sampai sekarang adalah nama yang diinginkan sang ayah sewaktu kecil. Anya sendiri mengaku nama asli yang ada di KTP nya merupakan nama pemberian sang ibunda. Sementara nama panggung Anya Geraldine yang ia gunakan sekarang adalah nama yang ayahnya ingin berikan kepadanya sewaktu bayi.

Titiek Puspa - Sudarwati

Titiek Puspa.

Photo :
  • Instagram

Mendengar nama Sudarwati mungkin banyak orang yang bingung. Tapi saat menyebut Titiek Puspa banyak yang mengenalnya. Titie Puspa lahir dengan nama Sudarwati. Keluarganya sempat mengganti namanya menjadi Kadarwati dan akhirnya menjadi Sumarti.

Agar tak diketahui orangtua saat mengikuti lomba, ia mengganti nama menjadi Titiek Puspo. Titiek merupakan panggilannya dan Puspo merupakan nama ayahnya. Sumarti kemudian menyempurnakan menjadi Titiek Puspa hingga sekarang.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya