Sederet Tips Melakukan Perbaikan Diri ala Zendaya, Boleh untuk Dicoba

Penampilan Zendaya di SAG Awards 2023
Sumber :
  • Instagram @sagawards

VIVA Lifestyle – Memperbaiki diri adalah perjalanan seumur hidup yang membawa kita menjadi versi terbaik dari diri kita sendiri.  Meskipun tantangan bisa muncul, setiap langkah kecil menuju perbaikan membawa kebahagiaan dan kepuasan yang lebih besar.  

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

Berikut 4 tips untuk memulai perjalanan perbaikan diri yang bisa Anda terapkan.

1. Mengenal Diri Sendiri

5 Ciri-ciri Anda Terkena Gangguan Kepribadian Narsistik, Haus Akan Pujian

Sebelum melangkah maju, penting untuk memahami siapa diri kita sebenarnya.  Luangkan waktu untuk refleksi dan introspeksi.  Tanyakan pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan seperti:

  • Nilai-nilai apa yang penting bagi saya?
  • Apa kekuatan dan kelemahan saya?
  • Apa tujuan hidup saya?
Menggabungkan Teknologi dan Kecantikan, Era Baru Perawatan Kulit dengan AI

Anda juga bisa mencoba mengikuti tes kepribadian atau meminta feedback dari orang-orang terdekat yang Anda percaya.  Mengetahui perspektif orang lain dapat membantu melengkapi pemahaman Anda tentang diri sendiri.

2. Tetapkan Tujuan yang Jelas

Dengan mengetahui siapa diri Anda dan apa yang Anda inginkan, tetapkanlah tujuan yang spesifik dan terukur. Tujuan yang baik harus SMART:

  • Specific (Spesifik): Cukup jelas dan detil.
  • Measurable (Terukur): Ada cara untuk mengukur kemajuan.
  • Attainable (Bisa Dicapai): Cukup menantang tapi realistis.
  • Relevant (Relevan): Sesuai dengan nilai dan keinginan Anda.
  • Time-bound (Berbatas Waktu): Punya target pencapaian yang jelas.

Ilustrasi perempuan bahagia

Photo :
  • Eat This

3. Buat Rencana Aksi

Setelah menetapkan tujuan, buatlah rencana langkah-langkah kecil dan konkret untuk mencapainya.  Rencana ini harus realistis dan sesuai dengan rutinitas dan gaya hidup Anda.  

4. Rayakan Kemajuan dan Belajar dari Kesalahan

Perjalanan perbaikan diri tidak selalu mulus.  Ada kalanya Anda akan menemui tantangan dan kemunduran. Namun, jangan biarkan hal tersebut menghentikan Anda.  Rayakan setiap kemajuan yang Anda buat, sekecil apapun.  Ini akan membantu Anda tetap termotivasi dan semangat.

Jika Anda mengalami kemunduran, jangan patah semangat.  Analisa apa yang salah dan belajarlah dari pengalaman tersebut.  Kemudian, sesuaikan rencana Anda dan teruslah maju.

Selain tips di atas, berikut ini kami tambahkan tips memperbaiki diri ala Zendaya. Siapa yang tak mengenal Zendaya?  Artis dan penyanyi muda ini tidak hanya dikenal karena bakat aktingnya yang memukau, tapi juga karena kepribadiannya yang positif. 

Zendaya

Photo :
  • IG @zendaya

Bagi banyak wanita, Zendaya telah menjadi sumber inspirasi yang mengajarkan pentingnya merawat diri dan terus melakukan pengembangan diri. Dilansir dari laman Byrdie, berikut ini cara Zendaya memperbaiki dirinya agar bisa lebih percaya diri dan nyaman.

1. Riasan

Zendaya memberi tips jika dia tidak menggunakan kontur saat makeup agar tidak terlihat medok dan berat, kamu cukup gunakan blush on dan highlighter untuk menonjolkan bagian pipi.

Namun jika kamu memiliki postur wajah yang bulat dan datar, tidak ada salahnya mengganti kontur dengan bronzer. Selain itu, Zendaya juga suka menggunakan bedak shimmer yang memberi kesan kilau halus di wajahnya.

2. Tutorial YouTube

Zendaya, seperti banyak dari kita, pernah menjalani fase mencari tutorial kecantikan di dunia maya, terutama di platform YouTube.  Alasannya sederhana, terkadang hasil dari merias wajah oleh orang lain tidak sesuai dengan keinginannya.

Oleh karena itu, artis penuh inspirasi Zendaya mengambil langkah untuk mengenal lebih baik wajahnya sendiri dengan belajar dari tutorial di YouTube.  Dengan cara ini, dirinya mengakut dapat mencocokkan alas bedak dengan tepat dan mengetahui warna eyeshadow yang cocok untuk dipadukan dengan corak kulitnya.

3. Kenali gaya favorit

Dalam hal ini Zendaya menegaskan bahwa tidak ada definisi pasti untuk kecantikan. Baginya, kecantikan adalah sesuatu yang dapat ditentukan oleh diri sendiri. Oleh karena itu, penting untuk mengenali dan memahami gaya kecantikan favoritmu sendiri. 

4. Role model

Jika kamu sedang bingung mencari gaya kecantikan yang benar-benar mencerminkan identitasmu, pertimbangkan untuk mencari inspirasi dari selebriti yang kamu kagumi, termasuk Zendaya misalnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya