Selalu Hafalkan Juz 30 Sebelum Tidur, Gadis Ini Meninggal Sambil Peluk Al-Quran

Ilustrasi Alquran.
Sumber :
  • Freepik

ACEH  –  Sosok gadis pemilik nama Putri Handayani (15) baru-baru ini kembali menyita perhatian. Meskipun sosoknya telah tiada, namun kisahnya benar-benar memberikan inspirasi bagi seluruh umat Muslim. Bagaimana kisah Putri Handayani, seorang gadis yang memiliki kebiasaan hafalkan jus sebelum tidur itu? Scroll untuk baca selengkapnya berikut ini.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Meninggal Terbakar

Meskipun sosoknya kini hanya tinggal nama, namun siapa sangka kisah dan kebiasaannya mampu memberikan inspirasi bagi banyak orang. Dia adalah Putri Handayani, sosok gadis Gayo Lues yang sukses menyita warganet di media sosial.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Putri sudah lebih dulu meninggal dunia pada Jumat 31 Maret 2023 lalu, saat insiden kebakaran hebat yang melanda wilayah Gayo Lues pada beberapa waktu lalu. Saat itu peristiwa kebakaran yang menimpa mendiang Putri bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan.

Dalam insiden mengenaskan itu, Putri ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia dan sambil memeluk Al-Quran yang selalu ia bawa ke manapun. Menariknya, sementara Al-Quran yang dipeluk oleh sang korban hanya terbakar sebagian sudut saja.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Kepergian Putri saat itu menyisakan duka yang begitu dalam bagi keluarga maupun teman-temannya.

Hafal Jus 30

Sosoknya begitu dikagumi oleh lingkungan sekitar, menurut pengakuan sejumlah kerabat maupun warga sekitar, Putri dikenal rajin membaca Al-Quran semasa hidupnya. Bahkan sebelum tidur, ia selalu membiasakan diri untuk menghafal Al-Quran juz 30.

Tulis Status di Facebook

Sehari sebelum kepergiannya, korban Putri Handayani sempat menuliskan sebuah status terakhir di halaman story Facebook miliknya. Tulisan itu berbunyi, "mamak Lebaran tahun ini aku tidak jumpa mamak, tetapi Lebaran idul Fitri tahun depan entah bagaimana, Putri sayang mamak dan ayah."

Reaksi Warganet

Sontak saja unggahan video yang kembali dibagikan di media sosial ini pun mengundang reaksi warganet. Tak sedikit yang dibuat kagum oleh kebiasaannya tersebut menjelang tidurnya.

"Cukup Allah sebagai kekasih,Al- Qur'an sebagai teman,kematian sebagai peringatan!!! Semoga kelak berkumpul dengan Bidadari Tatiana Pavlova dkk," tulis warganet.

"Aamiin yaa Allah, kematian yg indah," tulis lainnya.

"Meninggal yg bikin iri, semoga Husnul khatimah surga tempatmu dek," kata lainnya.

"Al-Quran tetap lah Al-Quran sekalipun hanya 30 Juz. Kadang teman-teman merasa minder karena cuma hafal juz 30. Bahkan hafal surah Al Ikhlas dan Al Fatihah aja sudah keren, sebab Al-Quran ya tetap Al-Quran," kata lainnya.

"Maasyaa Allah Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar," tulis lainnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya