Mengenal Vania Agustina yang Berhasil Juara di World Model Internasional 2024

Vania Agustina, Perwakilan Indonesia World Model Internasional 2024
Sumber :
  • ist

VIVA Lifestyle – Vania Agustina, mahasiswi Program Studi Public Relations Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana (UMB), meraih kesuksesan dalam kancah internasional. Pada ajang World Model Internasional 2024 yang digelar di Monaco, dia berhasil meraih gelar juara.

Sosok Qin Huilan, Wanita 70 Tahun yang Jadi Bintang Catwalk di Paris Fashion Week

Kemenangan ini mengantar Vania Agustina sebagai perwakilan Indonesia yang membanggakan. Scroll lebih lanjut ya.

Setelah kesuksesannya di Monaco, Vania Agustina kini akan menjalani kesibukan baru di Milan, Italia. Sebagai bagian dari kontraknya dengan Major Models Milan, salah satu agensi ternama di kota mode tersebut, Vania akan terlibat dalam berbagai kegiatan di bidang modeling internasional.

Yoon Bomi Apink Pacaran dengan Produser Rado Selama 7 Tahun

"Kontrak modeling untuk jadi model di sana. Jadi nanti di-present sama agency Major Milano. Saya ingin mengembangkan karir menjadi model internasional di Milan. Semoga bisa mendapat kesempatan di sana show brand besar international," ungkap Vania Agustina saat ditemui baru-baru ini.

Siap-siap Kesal Baca Berita tentang Model Ini

Major Models didirikan pada akhir tahun 1980-an di Milan oleh Guido Dolci, seorang pengusaha dan pebisnis ternama. Dengan jaringan globalnya, agensi ini telah bekerja sama dengan merek-merek ternama seperti Vogue, Harper's Bazaar, Polo Ralph Lauren, Gucci, Prada, Giorgio Armani, Givenchy, Marc Jacobs, dan berkolaborasi dengan fotografer kenamaan seperti Steven Meisel, Mario Testino, Patrick Demarchelier, Bruce Weber, dan Steven Klein.

Meski sedang mengejar karier di dunia modeling internasional, Vania Agustina tetap menjaga keseimbangan dengan kuliahnya di Program Studi Public Relations Fakultas Ilmu Komunikasi UMB. Menyikapi hal ini, Vania menyatakan bahwa kampusnya telah mengadopsi program blended learning, memungkinkan mahasiswa untuk mengikuti perkuliahan secara daring.

"Mengaturnya tinggal diatur waktunya saja. Teknologi sudah canggih memungkinkan untuk belajar jarak jauh.  Disiplin bagi waktu saja yang paling diutamakan," jelas Vania.

Vania Agustina, Perwakilan Indonesia World Model Internasional 2024

Photo :
  • ist

Vania Agustina sendiri merupakan penerima beasiswa dari kerja sama antara Universitas Mercu Buana dan Yayasan Dunia Mega Bintang yang dipimpin oleh perancang busana ternama, Ivan Gunawan.

Prestasi gemilang Vania tidak terlepas dari dukungan Yayasan Dunia Mega Bintang. Dalam ajang World Top Model International yang diadakan di Monte Carlo, Monaco pada bulan Februari lalu, Vania berhasil meraih gelar tertinggi. Acara yang diselenggarakan oleh Fiore Tondi bekerja sama dengan agensi modeling Eropa, Major Milano, ini diikuti oleh perwakilan dari 30 negara di seluruh dunia. Penilaian meliputi berbagai aspek seperti kemampuan modeling, performa catwalk, fotografi, dan kedisiplinan.

"Saya bangga menjadi juara pertama dalam ajang internasional ini. Apalagi saya satu-satunya wakil Indonesia yang dikirim Yayasan Dunia Mega Bintang," tutup Vania Agustina. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya