Lebih Mesra dengan Pasangan, Tanda Selingkuh?

Ilustrasi selingkuh.
Sumber :
  • Pixabay/Tumisu

VIVA – Perselingkuhan ibarat badai bagi bahtera rumah tangga. Tak sedikit pasangan yang kemudian memutuskan menyudahi perkawinan disebabkan perbuatan 'main belakang' itu.

Jangan Tertipu, 4 Ciri-ciri Ini Menunjukkan Pasangan Anda Selingkuh!

Menurut Yvonne Filler, pakar hubungan dan pemilik The Affair Clinic di London, tanda perselingkuhan bisa dikenali. Seperti dilansir dari laman The Independent, Selasa 19 Desember 2017, salah satu tandanya adalah pasangan mendadak jadi lebih penyayang.

"Kami menemukan bahwa cukup banyak klien, kami menjadi sangat penyayang dengan pasangan mereka saat mereka bermain curang," kata Yvonne.

Hindari Hubungan Toxic, Ini 8 Tanda Pasangan yang Doyan Selingkuh

Sebagian orang yang berselingkuh, cukup lihai menyembunyikan aksinya, agar tidak tercium oleh pasangan. Tetapi, Yvonne mengungkapkan rambu-rambu adanya perselingkuhan yang perlu Anda waspadai. Apa saja?  

Hubungan intim lebih mesra

Studi: Ini Cara Wanita Tahu Pasangannya Selingkuh, Setuju Ladies?

Kasih sayang yang ditunjukkan peselingkuh kerap disertai dengan peningkatan hubungan seks. Spesialis konseling menjelaskan bahwa hal tersebut disebabkan kombinasi rasa bersalah dan adanya dorongan seksual yang baru.

Cenderung menyembunyikan gadget miliknya

Teknologi memberi kemudahan pada siapa saja untuk berkomunikasi. Demikian halnya pada kasus perselingkuhan. Untuk tetap mengamankan posisi, perselingkuh berusaha merahasiakan alat komunikasi miliknya. Jika tidak begitu, sangat mungkin ia punya telepon genggam lain yang ia sembunyikan.

Perlu diperhatikan juga apabila pasangan tak lagi mau menggunakan akun sosial media bersama, mendadak mengganti password, mengurangi aktivitas media sosial, dan pamit berolahraga pada jam-jam yang tak biasa. Meski begitu, menurut Yvonne, teknologi komunikasi juga bisa memudahkan melacak perselingkuhan. "Kami telah melihat terlalu banyak contoh di mana teknologi komunikasi telah berperan dalam penemuan perselingkuhan."

Lebih perhatian
Anda mungkin menduga bahwa pasangan yang selingkuh akan bersikap lebih dingin. Tapi menurut Yvonne justru sebaliknya. Ia jadi lebih perhatian. Bahkan, sangat antusias mengajak ngobrol dan ingin tahu aktivitas pasangannya sedetail mungkin. Diduga hal itu didorong oleh rasa khawatir pasangannya menyelidiki gerak-gerik peselingkuh saat di luar rumah.

Rutinitas berubah
Jika biasanya pasangan pulang kerja jam 7, kemudian berubah menjadi larut malam tanpa alasan jelas, Anda patut mempertanyakan. Kecurigaan patut ditingkatkan jika hal itu berlangsung sering bahkan hingga berujung menjadi rutinitas. Apabila ia memiliki jadwal kerja fleksibel, setidaknya ia memberi kabar jika pulang terlambat.

Menolak membuat rencana finansial jangka panjang
"Banyak klien kami memiliki akun bank yang berbeda. Mereka tidak tahu persis berapa banyak uang yang ada di akun mereka masing-masing. Kami juga menemukan bahwa para istri yang suaminya berselingkuh, mengaku bahwa suaminya tidak mau membicarakan rencana keuangan jangka panjang, bahkan menolak membayar uang liburan untuk mereka berdua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya