Lima Pohon Natal Termahal di Dunia, Mewah Banget!

Pohon Natal termahal di dunia.
Sumber :
  • Instagram Emirates Palace

VIVA – Natal merupakan hari yang paling ditunggu-tunggu oleh mereka yang merayakan di seluruh belahan dunia. Sebab, pada hari suci tersebut seluruh keluarga berkumpul bersama untuk beribadah dan menghabiskan waktu.

Sandra Dewi Beli Pohon Natal Hidup dari Amerika serikat, Warganet: Tercium Aroma Kekayaan

Beragam tradisi pun dilakukan untuk menyambut hari suci tersebut. Salah satu yang tak pernah terlewat adalah menghias pohon Natal dengan beragam pernak-pernik lucu. Jika umumnya, kita menghias pohon Natal secara sederhana, namun beberapa pohon Natal ini diketahui memiliki hiasan yang cukup fantastis lho.

Dilansir dari laman Most Luxurious List, Selasa 26 Desember 2017, berikut ini lima pohon Natal di dunia yang memiliki harga fantastis:

Kenapa Cemara Selalu Diidentikkan dengan Pohon Natal?

The Emirates Palace Hotel-Decorated Christmas tree

Emirates Palace Hotel adalah hotel yang sangat mewah yang terletak di Abu Dhabi, dan merupakan hotel bintang tujuh.

4 Rekomendasi Warna Interior Buat Hiasan Natal di Rumah, Gak Melulu Merah dan Hijau!

Total nilai pohon natal di hotel ini diperkirakan mencapai US$11,4 juta, atau setara dengan Rp154,5 miliar. Ini, karena pohon tersebut dihias dengan zamrud, berlian, dan mutiara.

Hotel ini pun menyediakan banyak fasilitas mewah untuk para tamu mereka yang mencakup mobil Maybach, kepala pelayan, jet pribadi, dan banyak fasilitas lainnya untuk menghibur tamu mereka bersama dengan pohon Natal yang mahal ini.

Hong Kong Swarovski Crystal-LED Prelit Christmas tree

Pohon Natal termahal di dunia yang berada di posisi kedua ini berada di Hong Kong. Pohon Natal di sini pun cukup tinggi, yakni mencapai 27,4 meter, dengan hiasan 40 ribu kristal swarovski dan dirancang sebagai bentuk penghormatan terhadap musim dingin.

Untuk menambahkan kesan mewah, pohon Natal tersebut juga dilengkapi dengan lampu LED. Terkait harga, hingga kini tidak ada yang mengetahui berapa total biaya yang dikeluarkan untuk membuat pohon Natal tersebut.

Takashimaya Department Store-Preserved Rose Mini Christmas tree

Pohon Natal termahal berikutnya ada di salah satu departemen store di Jepang. Pohon Natal ini terbuat dari bunga dengan tambahan 400 berlian. Nilainya diperkirakan mencapai US$1,8 juta, atau setara dengan Rp24,3 miliar.

Ginza Tanaka Jewelry Shop-Tabletop tree

Pohon Natal termahal lainnya kembali datang dari Negeri Sakura, yang dirancang dan dipajang di toko perhiasan Ginza Tanaka. Pohon ini dibangun dari 240 batu permata, yang dicampur dengan emas 24 karat, serta berlian yang berat totalnya mencapai 11,79 kilogram. Harga pohon Natal itu pun ditaksir mencapai US$1,6 juta, atau setara dengan Rp21,6 miliar.

Washington D.C-Capitol Christmas tree

Washington selalu memiliki tradisi Natal unik yang telah dilakukan sejak 1964, yakni meletakkan sebuah pohon Natal raksasa di depan gedung putih. Desas-desus menyebut bahwa biaya dekorasi pohon Natal ini lebih dari US$1 juta, atau setara dengan Rp13,5 miliar lebih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya