Mulai Usia 20, Jangan Lupakan Perawatan Kulit Ini

cara membuat agar kulit wajah halus alami dengan menghaluskan kulit wajah
Sumber :

VIVA – Kebutuhan kulit di tiap usia memiliki perawatan yang berbeda-beda. Terlebih, di usia 20 tahun, kulit masih sangat rentan dengan berbagai masalah akibat hormon yang cenderung kurang stabil.

Cara Menggunakan Lidah Buaya untuk Kulit Sehat dan Bercahaya

Menurut para ahli, kulit di usia 20 tahun memiliki kebutuhan penting untuk pencegahan terhadap masalah kulit, yang harus dilakukan oleh para remaja. Berikut cara mencegah masalah kulit secara tepat, seperti dikutip dari laman Reader's Digest.

1. Hindari sinar Matahari

Cara Mudah Ini Ampuh Lawan Komedo, Bisa Diterapkan di Rumah

Hal paling penting yang harus dilakukan untuk mencegah kerusakan kulit yaitu menggunakan tabir surya. Sinar Matahari memancarkan cahaya UV yang mampu merusak kolagen dan elastisitas jaringan. Tak sedikit yang mengalami kerutan, hiperpigmentasi, dan bintik hitam akibat tidak rutin menggunakan tabir surya.

2. Cegah jerawat

Jangan Salah Lagi, Begini Cara Pakai Moisturizer yang Benar

Untuk membuat kulit terhindari dari jerawat, rutin mencuci wajah dengan sabun yang mengandung asam salisil. Anda harus rajin mencuci muka agar kotoran di kulit tidak menumpuk.

3. Menjaga pori-pori

Pori-pori yang tersumbat membuat kulit mudah mengalami jerawat dan nampak kusam. Agar pori-pori tidak mudah tersumbat, berikan masker secara rutin di kulit wajah. Hal ini bisa membuat pori-pori tetap bernapas tanpa tersumbat kotoran.

4. Atasi mata lelah

Masker mata bisa digunakan untuk membuat tampilan wajah lebih menarik. Anda bisa memilih produk yang memberikan oksigen tambahan pada kulit di sekeliling mata agar mencegah mata nampak lelah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya