Khasiat Menakjubkan Rumput Laut untuk Hidangan Buka Puasa

Urap dari rumput laut.
Sumber :
  • VIVA/Lutfi Dwi Puji Astuti

VIVA – Minuman segar dan manis sudah pasti menjadi pilihan sebagian orang sebagai menu utama berbuka puasa. Salah satunya adalah es rumput laut. Minuman ini cukup memiliki banyak penggemar dan paling dicari pemburu takjil.

5 Resep Takjil Manis yang Mudah untuk Dibuat

Tidak saja digunakan untuk campuran es, rumput laut juga sering kita jumpai diolah menjadi makanan yang enak untuk dinikmati, perti agar-agar, campuran es, sushi dan juga nori.

Selain memiliki rasa yang lezat, tumbuhan liar pesisir laut ini juga kaya akan manfaat, antara lain kandungan serat, vitamin, dan mineral yang baik untuk kesehatan dan merawat kulit serta rambut.

VIDEO: Diet Sebabkan Kulit Kusam dan Rambut Rontok, Ini Penjelasannya

Nah, jika Anda termasuk penggemar rumput laut, tentunya akan lebih afdol apabila tahu kandungan nutrisi serta manfaat mengonsumsinya. Di acara Ayo Hidup Sehat tvOne, Rabu, 30 Mei 2018, pukul 13.00 WIB, ada ahli gizi DR.dr. SAMUEL OETORO, MS, Sp.GK yang akan mengupas seputar gizi dan manfaat rumput laut, termasuk fakta dan mitos yang sering menyertainya.

Dipandu host kece dr. Haekal Anshari, M. Biomed (AAM) dan dr. Sheila Salsabila, BMedSc tayangan ini sayang untuk dilewatkan. Anda juga bisa mengikuti live streaming melalui link ini.

Bisa Bantu Kurangi Risiko COVID-19, Ini 3 Cara Dapatkan Vitamin D
Ilustrasi kolak kolang-kaling.

2 Resep Kolak Pisang Andalan Ramadhan, Pilihan Praktis dan Komplet

Kolak adalah makanan tradisional Indonesia yang terbuat dari campuran pisang, ubi, dan kelapa yang dimasak dengan santan dan gula. Berikut Resep Kolak untuk Ramadhan

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2023