Bahaya Kulit Kering saat Berpuasa

Ilustrasi kulit
Sumber :
  • Pixabay/Publikdomainpictures

VIVA – Tak hanya menimbulkan rasa haus, tanpa disadari puasa juga memberikan pengaruh pada kulit. Tubuh selama beberapa jam tidak mendapat asupan apapun termasuk cairan. Hal ini akan berpengaruh pada kondisi organ juga kulit. 

Efektif Cegah Kulit Kering, Formula Ini Ampuh Beri Kelembapan Maksimal

Padahal kelembapan kulit diperlukan agar kulit kuat menghadapi cuaca serta kejamnya polusi di lingkungan sekitar. Kulit kering juga bisa jadi pemicu iritasi dan luka. Karena tu, kulit yang lembap juga siap menerima nutrisi yang diberikan melalui produk perawatan. Lalu bagaimana caranya mempertahankan kelembapan kulit saat berpuasa?

Ilustrasi kulit leher cerah.

Inilah Waktu yang Paling Tepat Pakai Pelembap untuk Atasi Kulit Kering

Spesialis kulit dr Atika Kusuma Dewi, SpKK mengatakan bahwa konsumsi air yang cukup selama berpuasa sangatlah dianjurkan. Tak hanya itu, Atika juga akan memberikan tips-tips praktis untuk mempertahankan kelembapan kulit saat berpuasa lewat tayangan AYO HIDUP SEHAT di tvOne, Senin 4 Juni 2018.

Dipandu host dr Vito Damay, SpJP(K), M.Kes, FIHA, FICA dan dr Sheila Salsabila, B.MedSc, AYO HIDUP SEHAT juga akan mengupas tuntas manfaat buah melon bagi kesehatan beserta mitos dan fakta yang beredar di masyarakat.

Jadi Skincare Viral di Medsos, Ini Alasan Kulit Butuh Kandungan Ceramide

Jika Anda tak sempat menyaksikan AYO HIDUP SEHAT di layar kaca, Anda bisa menyaksikannya lewat live streaming di laman ini.

Ilustrasi lotion/pelembap/skincare.

Selama Puasa Dilarang Pakai Skincare dengan Bahan Ini, Kenapa?

Untuk perawatan kulit selama bulan puasa, Kardiana mengungkap penting mengadopsi pola hidup sehat rajin membersihkan muka.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024