Jangan Asal, Begini Cara Aplikasikan Body Lotion yang Tepat

Ilustrasi sunscreen/sunblock/tabir surya.
Sumber :
  • Freepik/rawpixel.com

VIVA Lifestyle – Menggunakan body lotion memiliki banyak manfaat untuk kulit. Di antaranya mencegah kulit kering, memperbaiki kulit yang rusak, mencegah penuaan, mengobati kapalan dan tekstur kulit yang kasar, mengobati dermatitis atopik dan masih banyak lagi. 

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Namun, untuk mendapatkan hasil maksimal, asal mengoleskannya saja ke kulit tidak cukup. Lalu, bagaimana cara mengaplikasikan body lotion yang benar? Berikut penjelasan lengkapnya, dilansir Vedix, Selasa 22 Agustus 2023. Yuk, scroll.

Oleskan pada saat kulit lembap
Body lotion paling balik dioleskan saat kulit lembap. Oleh karena itu, setelah mandi segera keringkan tubuh dan buat kulitmu tetap lembap. Kamu bisa menyemprotkan body mist atau menepuk-nepuk dengan handuk lembap, sebelum mengoleskan body lotion. 

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

Gosokkan di tangan sebelum dioleskan ke tubuh
Ambil body lotion seukuran koin di telapak tangan, kemudian gosokkan terlebih dahulu menggunakan dua telapak tangan untuk menghangatkan lotion. 

Direkomendasikan oleh IDI, Apa Sih Physical Sunscreen Itu?

Fokus ke area kering dan kasar
Aplikasikan dengan lembut ke kulit, dan fokuskan atau oleskan lebih banyak pada area kulit yang kering dan kasar. 

Pijat dengan lembut
Pijat dengan lembut sekitar 5 menit dengan gerakan memutar untuk meningkatkan sirkulasi darah dan penyerapan produk yang lebih baik. 

Aplikasikan 2 kali sehari
Gunakan dua kali sehari di pagi dan malam hari untuk kulit tampak lebih lembut dan cantik. 

Nah, buat kamu pemilik kulit sensitif, pilihlah produk dengan cermat untuk menghindari reaksi alergi yang tidak diinginkan. Carilah losion yang mengandung bahan alami antiradang dan menenangkan kulit, seperti chamomile, manjistha, vetiver, mentimun, triphala, rosemary, kunyit, dan kayu cendana.

Bicara body lotion untuk kulit sensitif, MUA, Bella Wang meluncurkan produk terbarunya Gennie, berupa brightening body lotion dan glow body wash. Menurutnya, Brightening body lotion Gennie mengandung vitamin B3 dan ekstrak licorice untuk mencerahkan kulit merata, sementara tambahan vitamin E, shea butter, dan olive oil menjaga kelembapan dan kesehatan kulit dan sudah teruji di BPOM dan Halal MUI. 

"Glow body wash Gennie mengandung bahan aktif Salmon DNA dan glycerin dengan scrub eksfoliasi untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Produk-produk ini diharapkan dapat memberikan hasil yang positif bagi perawatan kulit masyarakat Indonesia", Jelas Bella Wang dalam keterangannya. 

Rian, seorang konsultan kecantikan, mengatakan, produk Gennie dikhususkan untuk kulit sensitif dan bisa di-apply untuk semua jenis kulit. 

"Tidak ada efek sampingnya buat kulit saya, hasilnya sudah terlihat dalam 10 hari pemakaian," ungkapnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya