6 Aroma Wewangian Sesuai Kepribadian, Mana Paling Cocok Buat Kamu?

Ilustrasi parfum.
Sumber :
  • Pixabay/Lolame

VIVA Lifestyle – Aroma wewangian tertentu yang dikenakan dan menjadi favorit ternyata memiliki makna tersendiri akan kepribadian seseorang. Tak heran, aroma suatu parfum menjadikan orang lain memiliki pandangan berbeda terhadap Anda. Apa saja aroma parfum dan kepribadian tersebut?

5 Ciri-ciri Anda Terkena Gangguan Kepribadian Narsistik, Haus Akan Pujian

Misalnya, aroma kayu diasosiasikan dengan orang yang berprestasi tinggi dan aroma jeruk disukai oleh pemimpin. Jika kepribadian Anda ramah dan membumi maka Anda cenderung tertarik pada aroma bunga. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Jonny Webber dari PerfumeDirect menjelaskan catatan wewangian mana yang dikaitkan dengan tipe kepribadian yang berbeda dan memberikan saran tentang parfum populer yang mereka temukan, berikut dikutip dari berbagai sumber.

Terungkap Kelakuan Ayu Dewi di Rumah, Ternyata Aslinya Begini

Woody – untuk orang yang berprestasi tinggi

Manfaat Pentingnya Pakai Parfum Sehari-hari, Bisa Bikin Mood Meningkat

Pecinta wewangian Woody cenderung unggul dalam bidang akademik dan atletik dan dipandang sebagai orang yang perfeksionis. Orang-orang ini juga sangat dapat diandalkan dan berjiwa petualang serta menyukai alam bebas. Kayu cendana khususnya adalah aroma yang cukup unik yang tercermin pada orang-orang berprestasi tinggi yang memakainya.

Vanilla – Untuk kehidupan dan jiwa pesta

Penggemar aroma vanila sangat keras, ramah, suka bersenang-senang, serta jiwa pesta. Mereka memiliki banyak energi dan menyenangkan berada di sekitar dan kemungkinan besar ditemukan menari sampai subuh. Adele, AJ Odudo, dan Ant serta Dec meringkaskan kepribadian yang suka bersenang-senang serta jiwa dan raga pesta.

Floral – Bagi mereka yang ramah dan membumi

Pecinta wewangian bunga adalah sahabat semua orang. Perhatian dan kepedulian, energi mereka yang tenang dan rendah hati menarik orang-orang. Mereka juga menikmati menghabiskan waktu di alam. Jika Anda dikenal ramah dan dengan keanggunan serta gaya Holly Willoughby dan Kate Middleton - wewangian bunga adalah pilihan yang tepat.

Oriental – Untuk jiwa seksual dan sensual

Jiwa yang sensual dan musky termasuk orang-orang yang menyukai wewangian oriental dikatakan secara alami seksi dan sensual serta tidak takut untuk menunjukkannya. Bak burung hantu malam, mereka suka menarik orang dengan wewangian mereka yang berani, menggunakan aroma sebagai senjata rahasia mereka sendiri.

Fresh, Acquatic Notes – Untuk pecinta alam yang berjiwa bebas

Orang-orang yang tertarik dengan aroma air cenderung intelektual dan terobsesi dengan alam. Mereka adalah roh bebas yang dihormati dan disukai karena otoritas mereka dalam segala hal yang berkaitan dengan alam. Keren, tenang, dan terkumpul, mereka karismatik dan menyenangkan.

Buah – Bagi yang sifat blak-blakan

Aroma buah mungkin memunculkan gambaran manis dan ringan, tetapi sebenarnya orang yang tertarik pada wewangian ini dikatakan mudah tersinggung, pesimis, sarkastik, dan mudah kesal. Jadi kepribadian seperti Simon Cowell, Craig Revel-Horwood dan Gordon Ramsey mungkin menyukai ini. 

Ilustrasi parfum

Photo :
  • Pixabay

Parfum menjadi kebutuhan wajib untuk melengkapi perawatan diri sehari-hari. Nyatanya, orang lebih menyukai parfum yang wanginya mewah dan tahan lama, sebab mereka memilih untuk menyemprotkan parfum cukup sekali untuk seharian. Menyadari fakta tersebut, Evangeline, brand parfum lokal, memperkenalkan 7 varian Eau De Parfum yang memiliki aroma layaknya parfum premium dengan wangi yang tahan lama, dan dibandrol dengan harga yang terjangkau.

“Hingga saat ini, Evangeline sudah memiliki 24 varian dan di tahun ini, Evangeline memperkenalkan 7 varian Premium Eau De Parfum yang berbeda dari koleksi sebelumnya. 7 varian tersebut hadir melalui inovasi yang memformulasikan wangi premium yang mewah, hits, dan kekinian. Melalui Evangeline Premium Eau De Parfum, kami ingin menjalin hubungan yang lebih erat, meningkatkan kepercayaan, dan selalu memberikan inovasi kepada pelanggan," ujar CEO PT. Griff Prima Abadi, Gilbert Liong.

Evangeline selalu fokus pada inovasi dengan terus memperhatikan selera pasar. Dan hasilnya,tim dapat memformulasi parfum yang memiliki top, middle, dan base fragrance. Ini berarti wewangian ini akan muncul secara bertahap yaitu pertama kali disemprotkan akan mengeluarkan wangi yang pertama atau top. 

"Kemudian perlahan akan berganti dengan aroma unik yang muncul setelah beberapa waktu pemakaian (middle and base). Inovasi unik ini belum banyak dimiliki oleh parfum lokal di Indonesia,“ kata Research and Development (R&D) Evangeline, APT, Agus Sucipto S.Si.

7 varian Evangeline Premium Eau De Parfum terdiri dari Baby Powder, Bakkarat, Black Opi, Creamy Butter, Flirt, French Pear, Sea Salt. Agus Sucipto menambahkan bahwa wewangian jenis Eau De Parfum ini memiliki kadar alkohol yang sedikit dengan kandungan fragrance sebesar 10-15%. Sehingga wanginya akan tahan lama hingga 6-8 jam. 

"Jenis Eau De Parfum sangat cocok digunakan saat bekerja atau beraktivitas seharian," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya