Sebenarnya Bahaya Enggak Sih Makan Ikan Mentah?

Sushi.
Sumber :
  • Pixabay/qimono

VIVA – Jika Kamu gemar menonton acara kuliner, mungkin Kamu tidak asing melihat orang-orang di Jepang atau Korea Selatan mengonsumsi seafood mentah. Terkadang, mereka hanya menambahkan garam, saus, atau cuka saat memakannya.

Frustasi Angka Kelahiran Rendah, Presiden Korsel Bentuk Kementerian Baru

Dilansir melalui healthline.com, ada beberapa sajian berbahan seafood mentah yang menjadi favorit di berbagai negara, seperti sushi, sashimi, pke, ceviche, carpaccio, koi pla, soused herring dan gravlax.

Makanan-makanan tersebut menjadi bagian dari kultur negara, karena sudah dikonsumsi sejak lama oleh para penduduknya. Nah, pertanyaannya, seberapa aman sih mengonsumsi seafood mentah?

Kemenhub Bebastugaskan Pejabat yang Ajak YouTuber Korsel ke Hotel

Bukannya makanan harus dimasak dulu ya agar bakteri dan parasit di dalamnya mati? Mungkin pertanyaan ini sering terlintas ketika Kamu ditawari makanan yang bahan dasarnya masih mentah. Sayangnya, memang ada masalah kesehatan yang bisa menyerang setelah Kamu mengonsumsi seafood mentah, yaitu infeksi parasit dan bakteri.

BACA SELENGKAPNYA

Pria Plontos Ajak Youtuber Korea ke Hotel Ternyata Pejabat Bandara Kolaka
donat kucing

Kisah Haru di Balik Donat Kucing Menggemaskan Krispy Kreme yang Menyentuh Hati

Krispy Kreme menghadirkan rangkaian donat berbentuk kucing yang menggemaskan, yang dirancang tidak hanya untuk menggugah selera namun juga untuk menyebarkan kasih sayang

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024