5 Cara Tak Biasa Hilangkan Sakit Kepala, Salah Satunya Bercinta

Ilustrasi pasangan
Sumber :
  • unsplash

VIVA – Sakit kepala disebabkan oleh nyeri yang muncul di bagian manapun di kepala dan leher dan bisa bertahan antara 1,5 jam hingga beberapa jam.

Jangan Anggap Remeh, Ini 4 Tanda yang Menunjukkan Anda Alami Stres

Biasanya minum banyak air, beristirahat, dan minum obat pereda nyeri seperti ibuprofen atau paracetamol bisa mengobati rasa sakitnya. Tapi, ada beberapa cara lain yang bisa Anda coba untuk menghilangkan rasa sakitnya. Berikut ini beberapa di antaranya, seperti dilansir dari laman The Sun, Rabu, 4 Juli 2018.

Berhubungan seks

Hati-hati, 7 Dosa Bikin Pasangan Ogah Bercinta

Cara ini mungkin tidak pernah terpikirkan oleh Anda, tapi seks bisa menjadi obat nyeri alamiah. Sebuah studi di Jerman baru-baru ini menemukan, 43 persen orang merasa reda sakit kepalanya setelah bercinta.

Sementara 18 persen lainnya merasa lebih baik setelah mencapai orgasme. Semua itu berkat hormon yang disebut oksitosin, hormon 'perasaan baik' dalam tubuh dan obat nyeri alami. Tubuh Anda memproduksi oksitosin lebih banyak saat berhubungan seks, jadi rasa sakit apapun di tubuh akan hilang.

Puasa Selesai, Saatnya Panaskan Ranjang dengan Gaya Baru Ini!

Minum kopi

Menyeruput kopi bisa menyembuhkan sakit kepala Anda. Terutama jika Anda orang yang belum bisa beraktivitas sebelum meminum kopi, Anda kemungkinan besar akan mengalami gejala kekurangan kafein seperti sakit kepala.

Teori lainnya adalah kafein membantu mengencangkan pembuluh darah yang meradang yang sering menyebabkan sakit kepala berdenyut, sehingga rasa sakit Anda bisa lebih ditoleransi. Tapi, penting diingat agar tidak terlalu banyak mengandalkan kafein karena bisa juga menimbulkan efek kebalikannya. Simpan kopi Anda hingga benar-benar membutuhkannya.

Membuang permen karet

Beberapa studi menunjukkan bahwa orang yang mengunyah permen karet kemungkinan besar menderita sakit kepala, kemungkinan karena gerakan konstan dari sendi temporomandibular di rahang.

Dr Nathan Watemberg dari Tel Aviv University yang berafiliasi dengan Meir Medical Center di Israel menemukan bahwa remaja lebih berisiko, tapi gejala yang mereka rasakan reda ketika mereka membuang permen karet.

"Dari 30 pasien, 26 dilaporkan mengalami perkembangan signifikan, dan 19 mengalami kesembuhan total sakit kepala," ujar Watemberg.

Sementara 20 orang yang mengalami perbaikan dan kembali mengunyah permen karet, semuanya mengalami kekambuhan.

Mandi air hangat

Suhu panas adalah cara terbaik untuk meredakan ketegangan otot dan nyeri. Jadi cobalah berdiri di bawah aliran air hangat yang mengalir dari kepala, leher, hingga bahu selama beberapa menit. Setelahnya secara perlahan dijamin Anda akan merasa lebih baik.

Mengubah gaya rambut

Jika Anda sering mengikat rambut dengan kencang, ini mungkin penyebab dari sakit kepala Anda. Ikat rambut yang kencang atau hair extension juga bisa menyebabkan tekanan atau menarik saraf di kulit kepala Anda.

Ketika saraf itu tertarik, Anda akan merasakan sakit. Dengan hanya mengubah cara Anda menata rambut, akan mengurangi ketegangan, jadi cobalah untuk mengurangi mengikat rambut Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya