Ngeri, Ini Bahaya Tepung Terigu Bagi Kesehatan

Ilustrasi tepung.
Sumber :
  • The Kitchn.

VIVA – Terigu banyak dipakai sebagai bahan pembuatan aneka makanan. Mie, pasta, kue basah, kue kering, roti, sebagai bahan pencampur dan pelekat makanan. 

Resep Donat Kentang Empuk dan Gurih, Cocok jadi Cemilan Sore Hari

Kelebihan dari terigu terletak pada kandungan gluten yang membuat terigu mudah sekali diaplikasikan sebagai bahan pencampur makanan.

Pemrosesan biji gandum menjadi terigu telah menghilangkan banyak kandungan nutrisi dan mengalami banyak percampuran kimia. 

dr Zaidul Akbar: Makanan Ini Biang Kerok Naiknya Gula Darah

Gandum yang sudah diolah dan diproses menjadi tepung terigu sebenarnya nyaris tidak memberi manfaat apapun bagi tubuh kecuali asupan karbohidrat, kalori, dan protein yang adalah gluten itu sendiri.

Lalu bagaimana cara yang aman konsumsi olahan tepung terigu mengingat hampir setiap makanan pasti menggunakan tepung terigu sebagai bahan utama ataupun bahan campurannya. Dan kenapa terigu tidak direkomendasikan untuk dikonsumsi setiap hari?

VIDEO: Diet Sebabkan Kulit Kusam dan Rambut Rontok, Ini Penjelasannya

Pakar gizi klinis Dr med. dr. Maya Surjadjaja, MS, SpGK akan mengupasnya dalam tayangan AYO HIDUP SEHAT di tvOne Selasa 10 Juli 2018, pukul 13.00-14.00 WIB.

Dipandu host dr Haekal Anshari, M. Biomed (AAM) dan dr Sheila Salsabila, BMedSc, AYO HIDUP SEHAT juga membahas topik seputar mitos fakta bahaya konsumsi air dingin untuk kesehatan bersama spesialis penyakit dalam dr Dante Saksono Harbuwono, SpPD, KEMD, PhD. Jika Anda tak sempat menyaksikannya di layar kaca, AYO HIDUP SEHAT juga bisa disaksikan live streaming di laman ini.

Perayaan ulang tahun suami tak biasa di media sosial

Anti Mainstream! Emak-emak Ini Rayakan Ulang Tahun Para Suaminya dengan Taburan Tepung di Wajah

Baju, celana, hingga peci yang digunakan para suami pun berubah menjadi putih. Momen lucu kejutan ulang tahun untuk suami ini pun, mendadak viral di media sosial, TikTok.

img_title
VIVA.co.id
20 Februari 2023