Menguak Bahaya Cincau Hitam

Cincau hitam
Sumber :
  • Wikipedia

VIVA – Cincau adalah makanan menyerupai agar-agar yang dihasilkan dari perasan daun cincau. cincau sendiri berasal dari Tiongkok dan di kenal dengan nama xiancau.

Beri Dukungan untuk Para Pejuang, Yeo’s Indonesia Sampaikan Apresiasi Kemerdekaan untuk LVRI

Cincau populer di tanah air sebagai salah satu minuman menyegarkan berupa es cincau dan diyakini bisa menyembuhkan berbagai penyakit seperti demam hingga kanker.

Saat ini ada dua jenis cincau yang banyak dikenal masyarakat, yaitu cincau hijau yang berasal dari tumbuhan cincau dan cincau hitam yang terbuat dari campuran tepung dan banyak ditemui dalam bentuk kemasan atau es campur. Namun meski sama-sama bernama cincau namun beredar rumor menyebutkan bahwa cincau hitam memiliki zat berbahaya yang bisa menyebabkan munculnya penyakit lain seperti maag hingga diabetes.

Bukan Cuma Bikin Adem, Cincau Juga Bermanfaat untuk Kesehatan

Bersama narasumber Pengguna Tanaman Cincau, Febby, Dr. dr. Samuel Oetoro SpGK, mitos dan fakta seputar cincau akan dibahas lebih jauh di acara AYO HIDUP SEHAT edisi, Jumat, 31 Agustus 2018, mulai pukul 13.00 WIB.

Kerontokan dan kebotakan

Konsumsi Cincau Saat Buka Puasa Bisa Kontrol Gula Darah

Tak hanya soal cincau yang dikupas tuntas. Di segmen kedua juga akan ada bahasan mengenai kerontokan rambut hingga kebotakan.

Seperti diketahui, rambut disebut sebagai mahkota kepala, karena selain melindungi kepala dari paparan sinar matahari secara langsung, rambut membuat penampilan seseorang terlihat sempurna sehingga tak jarang baik pria dan wanita senantiasa menjaga kesehatan rambutnya.

Namun meski berbagai upaya dilakukan, nyatanya rambut tak lepas dari masalah di antaranya kerontokan yang berujung pada kebotakan. Usia, penggunaan obat-obat kimia untuk pewarnaan rambut dan juga hormon disebut- sebut sebagai penyebab utama kerontokan. Untuk menutupi kekurangan tersebut, masyarakat biasanya menutupinya dengan menggunakan topi, hingga melakukan cangkok rambut yang konon bisa mengembalikan kesuburan rambut.

Bersama narasumber penderita kebotakan, Muslih juga Spesialis Aging, dr.Cintawati Farmanina, masalah soal kebotakan dan kerontokan rambut akan dibahas. Termasuk juga soal artis yang melakukan cangkok rambut. Dan akan dibahas juga sedikit mengenai Obesitas.

Obesitas adalah tidak idealnya Tinggi badan dengan berat badan, biasanya obesitas terjadi karena banyaknya makanan dan minuman yang dikonsumsi tanpa diimbangi dengan aktivitas yang banyak sehingga pembakaran kalori tidak maksimal dengan apa yang dikonsumsi.

Banyak masyarakat melakukan cara untuk mengurangi berat badan, salah satunya dengan mengonsumsi catering makanan sehat yang ditawarkan kepada mereka yang memiliki berat badan berlebih. Benarkah catering sehat solusi tepat untuk terhindar dari obesitas?

Bersama narsum Dr. Christoper Andrian Sp.GK dan Rohman penderita obesitas (BB 125kg) juga
Rini, konsumen katering sehat Nadya pengelola katering sehat, semua akan dikupas tuntas hanya di tvOne, siang ini pukul 13.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya