Hindari Tujuh Hal Ini agar Cepat Hamil

Ilustrasi ibu hamil.
Sumber :
  • Stocksnap

VIVA – Memiliki buah hati merupakan salah satu impian banyak orang yang memiliki komitmen untuk keluarga. Banyak faktor yang memengaruhi keberhasilan memiliki anak, baik dari dari kualitas sel telur, kualitas dan kuantitas sperma, masa subur wanita, hingga sebagainya.

Denny Sumargo Ungkap Respons Istri Saat Gagal Jalani Program Hamil

Sebagai dokter umum yang bekerja di rumah sakit dengan mayoritas pasien ibu dan anak, saya sudah melihat berbagai variasi dari penyebab kegagalan dalam memiliki buah hati.

Namun dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi, berbagai cara seperti inseminasi dan bayi tabung dapat menjadi alternatif. Selain itu, tentu saja adopsi dapat menjadi pilihan untuk memiliki anak.
 
Untuk memiliki anak, berbagai persiapan harus dilakukan untuk meningkatkan angka keberhasilannya. Konsultasi dengan dokter kandungan merupakan salah satu kunci penting agar dapat disesuaikan dengan keadaan calon ayah dan ibu. 

Denny Sumargo dan Istri Sempat Jalani Program Hamil, Namun Gagal Karena Hal Ini

Masalah apa yang mungkin terjadi? Bagaimana kualitas sperma dan sel telur? Apakah ada gangguan dari anatomis suami dan istri? Berbagai pemeriksaan dapat disarankan dan dilakukan untuk mencari tahu kemungkinan penyebabnya.

BACA SELENGKAPNYA

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Jalani Program Anak Ketiga?
Siti Badriah, Krisjiana Baharudin dan anaknya

Anak Mulai Besar, Siti Badriah Siap Jalani Program Hamil Anak Kedua?

Diketahui, Siti Badriah dan Krisjiana dikaruniai anak pertama pada 18 Maret 2022. Anak pertama Siti Badriah dan Kris itu diberi nama Xarena Zenata.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024