Bikin Awet Muda dengan Filler Collagen

minuman kolagen
Sumber :

VIVA – Penuaan dini tak dapat dielakkan bagi kaum hawa dan adam. Berupa kerutan halus bagian dahi dan mata, serta kulit wajah menjadi lebih kendur salah satu ciri-ciri penuaan pada kulit.

Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan Kulit, Membantu Lebih Cerah dan Lembap

Terjadinya penuaan, karena jaringan kolagen di dalam kulit semakin berkurang, seiring bertambahnya usia. Namun, kini kaum hawa tak perlu khawatir, karena ada perawatan khusus penuaan kulit, yaitu filler collagen.

Perawatan ini menjadi salah satu treatment andalan Andri Medistra Skincare Clinic, Serang. Dijelaskan oleh dr. Fitria, pemilik Andri Medistra Skincare Clinic, kulit yang menua dapat kehilangan protein struktural (collagen elastin), yang menyebabkan kulit mulai melorot dan menjadi kendur. Sehingga, berkontribusi pada penampilan yang lelah dan tua.

Mengenal Skin booster Seberapa Efektif Untuk Bikin Wajah Mulus dan Bercahaya?

Untuk mengatasi hal tersebut maka bisa dilakukan treatment Filler Collagen. Perawatan Filler Collagen adalah penyuntikan cairan yang berguna untuk merangsang kolagen.

Setiap kali treatment sebanyak 1 cc Filler Collagen yang disuntikkan. Isi Filler Collagen antara lain 30 persen Poly Coprolactone (PCL) dan 70 persen Carboxymethycellulose (CMC) Gel.

Skincare dengan Kandungan Super Food, Lebih Optimal Menutrisi Kulit

“Cairan kolagen tersebut bekerja secara alami dalam merangsang produksi kolagen sendiri untuk memperbaiki penuaan pada wajah. Efeknya secara bertahap dan lebih tahan lama memberi penampilan muda yang alami,” tutur dr. Fitria kepada VIVA, Sabtu 13 Oktober 2018.

Salah satu artis ternyata tak ketinggalan mencoba perawatan ini, Ratna Listy mengaku bahwa tidak dipungkiri permasalahan kerutan halus dan wajah kendur akan dialami setiap orang seiring bertambahnya usia.

Namun di sisi lain, sebagai figur publik, ia harus selalu tampil awet muda.  “Saya mendengar ada perawatan Filler Collagen dapat mengatasi masalah penuaan kulit karena bisa merangsang jaringan kolagen, karena itu saya tertarik mencoba treatment ini,” kata dia.

Tujuan dilakukan treatment Filler Collagen adalah untuk peremajaan kulit dengan pengisian dermal. Biasanya dilakukan untuk mereka yang memiliki bermasalah dengan garis senyum yang mulai kelihatan lebih dalam, garis-garis wajah dalam dan kerutan.

Terdapat akumulasi lemak di beberapa area seperti rahang dan mulut yang mengarah pada kesan bengkak permanen, leher yang mulai mengendur dan tangan yang mulai keriput. Filler Collagen dengan merek Ellanse terdegrasi dan terserap oleh kulit selama durasi yang ditunjukkan.

Merek tersebut memiliki berbagai ukuran, yaitu S, M, L dan E. Ukuran S dapat bertahan selama satu tahun, ukuran M selama dua tahun, ukuran L selama tiga tahun, dan ukuran E selama empat tahun. Karena itu, pengisian kembali kolagen disesuaikan dengan durasi yang dipilih.

Untuk maintenance, perawatan inu dapat dilakukan satu sampai dua kali setahun, yang bertujuan untuk tetap menstimulasi kolagen. Setelah tindakan, wajah bisa terjadi pembengkakan dan memar sementara, yang dapat berlangsung selama beberapa hari. Setelah tindakan, sebaiknya menghindari aktivitas fisik yang keras selama 24 jam, sauna dan solarium.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya