Tren Diet Detoks Hanya Konsumsi Jus Buah, Amankah?

Jus buah/smoothie.
Sumber :
  • Pixabay/sebastiendefaveri

VIVA – Beberapa waktu lalu, diet keto begitu populer di masyarakat. Banyak yang mengklaim diet yang hanya mengonsumsi lemak ini efektif menurunkan berat badan hingga tak sedikit yang tergoda mengikuti.

Totalitas Main Film Possession: Kerasukan, Darius Sinathrya Diet Ketat Turunkan Berat Badan

Namun, seiring waktu berjalan tren diet pun semakin bergeser. Kini, muncul tren diet baru yakni diet detoks. Diet ini diklaim dapat melancarkan proses detoksifikasi sehingga membantu pengeluaran racun-racun yang ada di dalam tubuh.

Proses detoksifikasi dari diet ini dilakukan dengan minum jus buah, istilah populernya disebut dengan 'juice cleanse'. Metode ini menjadi pilihan sebagian orang untuk 'membersihkan' usus dari racun-racun.

Dokter Peringatkan Soal Obat Pelangsing yang Kerap Diendorse Artis

Pelaku diet ini hanya mengonsumsi jus buah seharian, bahkan bisa sampai dua hingga tiga hari. Lalu, amankah hanya minum jus seharian? Benarkah konsumsi jus dapat menghilangkan racun pada tubuh?

Temukan jawabannya melalui pemaparan Dr med. dr Maya Surjadjaja, MS, SpGK dalam acara Ayo Hidup Sehat di tvOne. Ditemani host dr Vito Damay, SpJP(K), M.Kes, FIHA, FICA dan Indra Bekti, nantikan penayangannya siang nanti pukul 13.00-14.00. Lihat live streamingnya di tautan ini. (msf)

Dear Penderita Maag, 5 Tips Ini Bermanfaat Untukmu
ilustrasi makanan sehat.

Hari Tanpa Diet Internasional: Tubuh Sehat dengan 3 Kebiasaan Ini Tanpa Harus Diet

Hari Tanpa Diet Internasional diperingati pada setiap 6 Mei. Peringatan ini menjadi momen yang mengingatkan kita untuk merayakan tubuh kita dan mempromosikan kesehatan.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024