Setiap Tahun Baru Penganut Vegetarian Meningkat

Ilustrasi wanita makan apel.
Sumber :
  • Pixabay/PublicDomainPictures

VIVA – Setiap orang selalu memiliki sebuah resolusi di tahun baru. Salah satunya resolusi untuk hidup lebih sehat, termasuk menjaga pola makan. 

Sehat Tanpa Rekayasa Genetik

Pada awal tahun, ternyata banyak orang mencoba dry Januari atau veganuary untuk melihat manfaatnya bagi tubuh mereka. Lembaga vegetarian, Veganuari mencatat bahwa setiap enam detik orang mendaftar untuk menjadi seorang vegetarian. 

Dilansir laman Metro.co.uk, badan amal ini pun memperkirakan bahwa  tahun 2019 minat orang menjadi seorang vegetarian pun akan meningkat, diprediksi ada 300 ribu orang yang akan menjadi vegan selama Januari. 
 
"Memasuki tahun kelima, kami melihat kampanye ini setiap tahunnya mengalami peningkatan lebih dari dua kali," kata CEO Veganuary Simon Winch. 

Kabar Gembira untuk Vegetarian, Kini Hadir Makanan dengan Rasa Daging di Tiap Gigitan

Rich Hardy, Kepala Kampanye di Veganuary, mengatakan bahwa Veganuary didedikasikan untuk mengubah persepsi publik sambil memberikan semua informasi. Serta dukungan praktis yang diperlukan untuk membuat perubahan menjadi vegan dengan mudah dan menyenangkan.

Dia menjelaskan, jika Anda ingin mencoba menjadi vegan, pihaknya dapat memberikan Anda panduan paket makan, panduan berbelanja bahan makanan. 

3 Hal Menarik Tentang Hari Vegetarian Sedunia

Di sisi lain, ternyata banyak alasan seseorang menjadi seorang vegan mulai dari ingin merasa lebih baik tentang diri mereka sendiri dan dampak yang mereka buat pada dunia. 

Ada pula yang ingin memberi tantangan pada diri mereka sendiri, dan banyak yang menggabungkan Veganuary dengan resolusi Tahun Baru mereka. (ldp)

Dak Galbi

5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

Asia, dengan kekayaan budaya dan ragam kuliner yang mengagumkan, merupakan destinasi impian bagi banyak pelancong. Namun, ada negara yang tidak ramah vegetarian.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024