Konsumsi Semut Jepang Bisa Atasi Berbagai Penyakit, Benarkah?

Semut Jepang jenis Tenebrio molitor
Sumber :
  • youtube

VIVA – Di kalangan pecinta herbal nama semut Jepang bukanlah hal yang asing. Beberapa waktu lalu bahkan bermunculan peternak-peternak semut Jepang yang menjual hasil ternaknya lewat online.

Bisa Bantu Kurangi Risiko COVID-19, Ini 3 Cara Dapatkan Vitamin D

Banyak yang meyakini bahwa semut Jepang ini membawa manfaat bagi kesehatan, bahkan kabarnya semut ini sangat mujarab mengatasi berbagai jenis penyakit.

Semut Jepang adalah sebutan populer untuk serangga jenis Tenebrio molitor. Bentuk aslinya tidak menyerupai semut pada umumnya melainkan justru lebih mirip kumbang atau kecoak versi mini. 

Puasa Berdampak pada Pencegahan Kanker?

Semut ini diyakini ampuh mengatasi berbagai penyakit berbahaya, mulai dari diabetes, kolesterol tinggi, hipertensi, penyakit jantung, penyakit asam urat, hingga osteoporosis. Serangga ini juga diklaim mampu meningkatkan kejantanan pria di ranjang.

Karena janji-janji tersebut, banyak orang mulai rutin mengonsumsi semut jepang. Semut ini bisa dikonsumsi langsung, dimasukkan ke dalam kapsul, atau dicampur dalam teh dan makanan. Namun benarkah Semut jepang memiliki khasiat tersebut?

4 Herbal Tepat Cegah Gangguan Lambung Saat Puasa

Spesialis farmakologi dr Lonah SpFK akan membahasnya dalam tayangan AYO HIDUP SEHAT (AHS) di tvOne Selasa 22 Januari 2019.

Tak hanya soal semut Jepang, AHS kali ini juga akan membahas soal gejala sakit perut yang perlu diwaspadai. Jika Anda tak sempat saksikannya di layar kaca, AHS juga akan tayang live streaming di laman ini. (fin)

Ilustrasi rambut rontok.

VIDEO: Diet Sebabkan Kulit Kusam dan Rambut Rontok, Ini Penjelasannya

Diet yang benar adalah diet yang seimbang mulai dari gizi dan kandungan nutrisinya. Diet bisa sebabkan rambut rontok.

img_title
VIVA.co.id
7 September 2021