'Baca' 7 Bahasa Tubuh, Sinyal Seseorang Diam-diam Naksir

Ilustrasi pasangan.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Mengungkapkan ketertarikan pada seseorang memang bukan perkara mudah. Rasanya sih, dia tertarik pada Anda. Tapi sampai sekarang belum ada pergerakan yang berarti darinya.

Ariel NOAH Jadi Idaman Wanita, Dina Lorenza Akui Ada Daya Tarik yang Bikin Jatuh Cinta

Bibir memang bisa terkatup, tapi bahasa tubuh tidak bisa berbohong! Meski seseorang berusaha menyembunyikan rasa suka lewat kata-katanya, tanpa disadari dan tanpa bisa disembunyikan, tubuh punya cara sendiri untuk menyiratkan ketertarikan itu.

Nah, daripada Anda galau, coba perhatikan dengan jeli bahasa tubuhnya. Kalau ia menunjukkan beberapa tanda-tanda seperti di bawah ini, Anda patut curiga kalau diam-diam dia naksir.  

123, Lagu Terbaru Ravi Andika yang Menyajikan Perspektif Baru tentang Jatuh Cinta

Mengusap rambut

Tanda umum dari orang yang sedang jatuh cinta adalah dengan memainkan rambutnya, dilansir dari laman Reader's Digest. Ketika gugup berada di dekat orang yang disukai, kita perlu cara untuk menenangkan diri. Mengusap rambut jadi solusinya. Jika lawan jenis di dekat Anda tanpa sadar mengusap rambut bagian belakang, tandanya ia gelisah.

Jatuh Cinta bikin Otak Kacau

Memainkan rambut juga bisa menjadi sinyal flirting. Wanita seringkali memainkan ujung rambutnya dalam gerakan yang menggoda sebagai sinyal romantis.

Ilustrasi wanita mengajak pria kencan.

Alis yang terangkat

Jika si dia menaikkan alis saat melihat Anda, tandanya ia tertarik. Berubahnya bentuk alis jadi tanda utama sinyal ketertarikan. Anda perlu jeli, sebab tanda ini hanya berlangsung seperlima detik saja.

Mata melebar

Pupil atau bola mata yang melebar jadi tanda mutlak dari ketertarikan, karena hal itu dipengaruhi oleh sistem syaraf. Penelitian menunjukkan, pupil mata akan melebar ketika ditunjukkan gambar yang menarik.

Cuping hidung membesar

Ketika tertarik dengan sesuatu atau seseorang, tanpa disadari cuping hidung akan membesar. Sebab, jaringan tissue yang sensitif di dalam hidung dipengaruhi oleh perasaan yang kuat. Itulah alasannya ketika berbohong, kita akan cenderung menggosok atau memainkan hidung.

Senyum

Khusus bagi wanita, senyum merupakan bentuk afeksi. Jika wanita menyukai seorang pria, ia akan lebih banyak tersenyum. Jika wanita anggap Anda seksi tapi tidak jatuh hati pada Anda, mereka akan tersenyum lebih sedikit dari biasanya sambil memainkan bibir.

Tapi secara alamiah, pria tersenyum lebih sedikit, karena kadar hormon testoteron yang tinggi.
 
Arah pinggang

Kita cenderung mengarahkan pinggang kepada orang yang disukai. Maka jika seseorang mengarahkan pinggangnya ke Anda tanpa menyilangkan tangan, tandanya Anda diterima. Pria punya kebiasaan mengarahkan perhatian lawan jenis ke arah pinggang. Misalnya saat berdiri, pria akan memasukkan tangan ke dalam saku dan mengeluarkan ibu jari.   

Arah kaki

Seperti pinggang, kaki juga mengarah ke mana tubuh ingin pergi. Kaki adalah bagian terjauh dari tubuh, yang tidak terlalu terkontrol. Jadi kaki bisa menunjukkan keinginan yang terdalam dan tersembunyi. Jadi jika Anda sedang kencan, perhatikan arah kaki pasangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya