Khasiat Luar Biasa VCO, Cegah Penyakit Jantung hingga Diabetes

Ilustrasi minyak kelapa.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Beberapa tahun belakangan nama Virgin Coconut Oil banyak diperbincangkan orang. Hal ini karena manfaat yang dikandungnya untuk mengatasi berbagai keluhan penyakit. Benarkah demikian?

Agar Gula Darah Tak Melonjak, Begini Trik Masak Nasi ala Zaidul Akbar

Meski nenek moyang kita pernah membuatnya dengan sebutan minyak kelapa, namun Virgin Coconut Oil atau biasa disebut dengan VCO ini memang sedikit berbeda dari minyak kelapa. Pertama, warna VCO lebih bening dibandingkan minyak kelapa yang agak sedikit kekuningan.

Perbedaan ini dikarenakan VCO diolah melalui mekanisme pemanasan dengan temperatur rendah dan konstan, sedangkan minyak kelapa yang dibuat secara tradisional umumnya pemanasan dengan suhu tinggi dan tidak konstan, sehingga warna yang dihasilkan pun kekuningan. 

VIDEO: Diet Sebabkan Kulit Kusam dan Rambut Rontok, Ini Penjelasannya

Kedua, VCO umumnya dikonsumsi dengan cara diminum langsung, dengan takaran per hari 1 sendok makan. Konon katanya, rutin konsumsi VCO dapat mencegah penyakit jantung, darah tinggi, diabetes, asam urat dan gangguan pencernaan.

Benarkah atau hanya sugesti bagi yang mengkonsumsinya? Hal itu akan diulas lebih mendalam oleh Prof Dr dr Purwantyastuti MSc SpFK dalam acara Ayo Hidup Sehat di tvOne, Senin, 25 November 2019 pukul 13.00 - 14.00 WIB.

Bisa Bantu Kurangi Risiko COVID-19, Ini 3 Cara Dapatkan Vitamin D

Ada pula informasi mengenai gigi sensitif yang kian dikeluhkan banyak orang. Masalah gigi sensitif bisa terjadi pada siapa saja, bukan hanya pada mereka yang lalai dalam merawat gigi.

Pasalnya, gigi sensitif juga sering dikeluhkan oleh orang muda, tua hingga ibu hamil. Konon katanya, gigi sensitif disebabkan kurangnya kalsium dan menipisnya lapisin gigi, benarkah?

Lalu, bagaimana mengatasi gigi sensitif? Tips dan triknya akan dibahas oleh Prof. drg. Laura Susanti Himawan, Sp.Pros, dalam acara yang sama. Jika tidak sempat menyaksikannya di layar kaca, kamu bisa menyimaknya melalui layanan streaming di laman ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya