Ternyata Ada Lho Lokasi Gym Moderen dengan Harga Murah

Ilustrasi alat fitness.
Sumber :
  • Myfitness

VIVA – Beragam cara bisa dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar. Satu yang paling ampuh adalah berolahraga. Pilihan olah raga saat ini pun sangat beragam, salah satunya adalah fitnes atau gym yang kerap jadi rutinitas masyarakat moderen di perkotaan.

6 Tips Super Mudah Agar Tetap Wangi Setelah Berolahraga Intensif

Meski cukup populer di kota-kota besar, gym masih dianggap sebagai tempat olahraga berkelas karena biayanya yang mahal. Penyebabnya, olah raga ini menggunakan alat-alat khusus, serta biasanya harus didampingi instruktur untuk bisa mendapatkan hasil maksimal.

Co-Founder R Fitness dan The Pod, Adhitya Lesmana mengatakan, saat ini banyak pusat kebugaran yang hanya menyasar kelompok menengah atas. Padahal, kebugaran adalah kebutuhan setiap orang tanpa mengenal kelas ekonomi dan lain-lain.

5 Hal Ini Bisa Buat Hidup Kamu Lebih Sehat

"Selama ini kok mikirin olahraga hanya untuk menengah ke atas. Kita pengin tempat olahraga yang terjangkau dan inklusif. Kita juga pengin hancurkan the barrier (penghalang) orang untuk berolahraga," ujarnya dalam keterangan resmi, Minggu 1 Desember 2019.?

Baca juga: Hari AIDS Sedunia, Saatnya Hilangkan Stigma Buruk pada Penderita

Hilangkan Rasa Terindimasi, Warga Bali Nge-Gym Bareng di Rooftop Mall

Adhit mengatakan, pihaknya mencoba mengubah paradigma tersebut. Dengan adanya The Pod, nge-gym akan terasa lebih hemat, karena konsumen hanya perlu membayar Rp25 ribu per jam. Pihaknya menyediakan fasilitas lengkap seperti treadmill, sepeda stasioner, multifunction gym, cross trainer, fasilitas shower dan loker.

"Ini officially gym paling murah di negara ini. Sebagian orang saat ini enggak peduli terhadap kesehatan mereka. Mungkin dengan adanya ini, mereka akan rajin berolahraga," kata Adhit.

The Pod bisa menjadi pilihan baru tempat nge-gym

Senada dengan itu, Co-Founder The Pod, Gita Sjahrir menjelaskan The Pod dari R Fitness merupakan solusi baru bagi setiap orang yang ingin menjaga kebugaran tubuh mereka, tanpa terkecuali. Gita menyadari selama ini olahraga kebugaran dipersepsikan identik dengan harga yang relatif mahal dan repot.

"Terkadang lebih susah masuk ke tempatnya, daripada olahraganya. Lebih heboh ke tempatnya. Seperti (cemoohan saat nge-gym) masak pakaiannya gitu doang yang tidak bermerek luar negeri. Kami ingin berhenti (dari segala bentuk pembatasan yang tidak relevan)," ucapnya.

Menariknya, ruang olahraga perempuan dan laki-laki dipisah. Pemisahan ini sebagai langkah agar para pengguna jasa The Pod tetap dapat berolahraga dengan nyaman. Adapun R Fitness memilih lokasi di QBIG BSD, Tangerang. Pada 2020, The Pod akan membuka sejumlah cabang lain di area Jabodetabek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya