Habbatusauda Ternyata juga Bermanfaat untuk Kesehatan Kulit

Ilustrasi ramuan herbal.
Sumber :
  • Pexels/Nikolay Osmachko

VIVA – Selektif dalam memilih produk halal sangat penting bagi umat muslim. Bukan hanya soal makanan dan obat-obatan saja, produk perawatan tubuh dan kulit juga penting dipastikan kehalalannya.

Mengandung Banyak Vitamin dan Mineral, 3 Herbal Ini Bisa Bantu Lancarkan ASI

Maka tidak heran jika permintaan produk halal di pasar begitu meningkat. Hal ini diungkapkan oleh CEO dari Tresbella Asia, Sanny Lee.

"Kita melihat perkembangan konsumen Indonesia dan khususnya di Asia Tenggara terhadap produk halal semakin meningkat," kata dia saat ditemui di Kota Kasablanka Jakarta Selatan, Kamis 12 Desember 2019.

Mengenal PT TSI, Perusahaan Rokok Herbal yang Bikin Ustaz Solmed Kaya Raya

Belakangan ini tren produk halal menggunakan habbatusauda juga begitu meningkat. Hal ini lantaran manfaat habbatusauda yang sudah populer sejak ribuan tahun yang lalu dalam perkembangan awal agama Islam.

Habbatussauda atau yang dikenal dengan Nigea Stavia merupakan tanaman yang tumbuh di wilayah Selatan dan barat daya Asia, Afrika dan Mediterania. Habbatussauda diketahui kaya akan kandungan gizi seperti vitamin, mineral, karbohidrat, lemak, protein. Bukan hanya itu, habbatussauda juga dikenal memiliki kandungan Thymoquinone, yaitu kandungan antioksidan yang ampuh dan efektif menghancurkan racun dalam tubuh.

4 Resep Ramuan Herbal, Ampuh Atasi Insomnia

Bukan hanya itu, biji habbatussauda juga mengandung 15 jenis asam amino, protein, Ce,Fe,Na,K dengan kandungan aktif thymoquinone, dithymouinon, thymohydroquimone dan thymol yang terbukti meningkatkan kekebalan tubuh.

"Dengn Thymoquinone yang ada dalam kandungan habbatussauda dapat menutrisi kulit, mencegah penuaan dini, dan memberikan nutrisi kulit sebagai antioksidan," lanjut dia.

Dengan manfaat yang begitu besar bagi kesehatan dari habbatussauda, tresbella asia meluncurkan Mutoch sejak 10 tahun lalu di Indonesia. Pihaknya memformulasikan habbatussauda dalam produk sabun mandi cair, dan body lotion susu kambing dan dikombinasikan dengan bahan alami madu dan minyak zaitun.

Madu sendiri dijelaskan Sanny merupakan bahan alami yang telah digunakan selama ribuan tahun yang lalu baik untuk kebutuhan sehari-haru maupun perawatan kulit. Selain itu, madu juga membantu mencegah penuaan pada kulit untuk senantiasa awet muda, sehat, dan elastis.

Sama seperti madu, minyak zaitun merupakan bahan yang telah digunakan lebih dari ribuan tahun lalu. Minyak zaitun bermanfaat sebagai antioksidan bagi kulit untuk mencegah penuaan dini pada kulit, minyak zaitun juga cepat meresap dan memiliki kesamaan dengan sebum (minyak alami) pada kulit sehingga kulit akan mudah ternutrisi.
   

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya