Tangkal COVID-19, Cobain Resep Salad untuk Perkuat Imunitas

Ilustrasi salad buah.
Sumber :
  • Six sister's stuff

VIVA – Virus corona jenis baru yang mewabah kini telah masuk ke Indonesia dan menjangkiti 2 warga asal Depok. Penyakit COVID-19 ini kian mewabah sejak pertama kali tersebar di Pasar di Wuhan, China.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Obat serta penangkal kasus COVID-19 ini masih dalam proses perkembangan. Meski begitu, bukan berarti virus yang mematikan ini tak dapat dicegah dengan cara mudah. Menurut Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto, sistem imunitas tubuh yang baik dapat mencegah penyakitnya menginfeksi tubuh.

Asupan yang tepat dapat memperbaiki sistem imun seperti konsumsi rempah, buah, dan sayur yang bisa diramu dalam semangkuk salad. Terlebih, pangan tersebut sangat mudah ditemukan di Indonesia.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

"Kami berusaha berkontribusi secara positif dalam menjawab tantangan global paling mendesak, seperti produksi limbah dan keamanan pangan. Kami juga berkomitmen melestarikan sumber daya alam bumi dengan menggunakan energi dan sumber air secara hemat dan efisien," ujar Co-Owner dan Director SaladStop!, Katherine Desbaillet-Braha, dikutip Selasa 3 Maret 2020.

Coba buat BLT Salad dengan bahan bacon (bisa diganti daging lain) dan tomat yang ditaburi keju cheddar serta bawang merah dan mustard. Tambahkan sedikit bumbu mayo dan jahe. Jahe sendiri mampu berperan sebagai anti inflamasi seperti meredakan sakit tenggorokan.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Selain itu, coba salad buah tropis dengan bahan buah lemon dan kelapa disertai madu. Tambahkan buah tropis seperti Kiwi dan pepaya sebagai imun booster. Dua buah itu mengandung vitamin C tinggi.

Pepaya bahkan mengandung enzim papain yang bersifat anti inflamasi. Sementara, kiwi memiliki folat dan vitamin K yang baik bagi kesehatan. Bagaimana, mudah membuatnya, kan?

Ilustrasi salad buah.

Resep Menu Sehat dan Mudah untuk Halal Bihalal: Sajikan Hidangan yang Berkesan

Berikut resep-resep sehat yang bisa menjadi pilihan tepat untuk menyambut halal bihalal dengan penuh kebahagiaan dan kesadaran akan kesehatan untuk merajut silaturahmi

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024