Salah Satu Keluarga Terinfeksi COVID-19, Ini Cara Memperlakukannya

Rapid test Virus Corona.
Sumber :
  • pixabay

VIVA – Masyarakat diminta untuk melakukan segala aktivitasnya di rumah guna mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19. Mulai dari belajar, bekerja, hingga beribadah harus dilakukan di rumah agar meminimalisir penularan.

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

Tetapi, tak semua orang bisa menetap di rumah dalam waktu lama. Beberapa masyarakat tentu harus keluar rumah seperti ke pasar atau supermarket untuk memenuhi kebutuhan makanan di rumahnya.

Nah, jika terpaksa melakukan perjalanan ke luar rumah, apa yang harus dipersiapkan? Barang bawaan apa saja yang kira-kira dapat membantu menangkal penyebaran virus corona. Hal ini akan dijelaskan oleh Spesialis Okupasi dr. Muchtaruddin Mansyur, MS, Sp.Ok, dalam acara Hidup Sehat di tvOne, Selasa 14 April 2020.

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

Tak cuma itu, di acara Hidup Sehat yang bakal tayang di tvOne mulai pukul 13.00-14.00 itu, akan membahas juga soal istilah-istilah terkait virus corona.

Beberapa di antaranya seperti Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Pada mereka yang masuk ke dalam kelompok PDP, harus melakukan isolasi dan tak boleh bersentuhan dengan orang lain termasuk keluarga agar tak menulari virus.

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

Lantas, apa yang harus dilakukan jika salah satu kerabat terduga PDP? Bagaimana cara memperlakulannya agar tidak mudah tertular? Hal ini penting untuk dipahami dan akan dijelaskan oleh dr Ronald Irwanto, SpPD-KPTI, FINASIM dalam acara yang sama.

Ilustrasi penyuntikan Vaksin COVID-19

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia, Ada Apa?

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024