Jurus Kurus dengan Minum Jus Seledri

Ilustrasi jus seledri.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Memiliki tubuh ideal menjadi impian sebagian besar wanita. Banyak cara bisa dilakukan untuk mendapatkan berat badan yang diimpikan, salah satunya diet.

5 Tips Diet untuk Penderita Maag, GERD, dan Asam Lambung

Begitu banyaknya orang yang mendambakan tubuh ideal, beragam diet pun bermunculan. Diet ini mengatur apa saja yang dikonsumsi dalam 24 jam.

Sebagian besar diet yang ada menyarankan untuk mengurangi kalori yang masuk ke dalam tubuh. Jenis makanan yang banyak direkomendasikan adalah sayuran dan buah.

7 Tips Diet di Bulan Puasa, Gak Boleh Minum Selain Air Putih!

Ada satu jenis makanan yang disebut ampuh membantu diet. Yaitu, sayuran seledri.

Menurut spesialis gizi dr. Juwalita Surapsari, M.Gizi, SpGK, seledri memiliki kandungan serat dan air yang tinggi. Selain itu, kalorinya pun tergolong rendah.

Sarapan Karbohidrat Olahan Bikin Wajahmu Terlihat Tua? Ini Kata Studi Terbaru!

"Kalau seledri impor itu batangnya lebih tebal jadi kalau dicemilin kaya crispy," kata Juwalita dalam tayangan Hidup Sehat tvOne beberapa waktu lalu.

Karenanya, seledri juga bisa digunakan sebagai finger food untuk anak usia 8-9 bulan. Untuk menambah rasa, bisa ditambahkan saus keju.

Namun, untuk orang dewasa yang ingin menurunkan berat badan tentu tidak dengan keju. Melainkan dibuat jus yang sehat.

Kamu pun bisa menggunakan seledri impor atau lokal. Juwalita menjelaskan, dalam 40 batang seledri lokal atau sekitar 100 gram hanya mengandung 16 kalori.

"Biasanya kita bisa dapat manfaat turun berat badan kalau kombinasi dengan diet tepat. Jangan mendewakan minum seledri tapi makanan lain gak dikontrol," jelas Juwalita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya