4 Langkah Agar Kualitas Tidur Lebih baik, Yuk Disimak!

Ilustrasi tidur.
Ilustrasi tidur.
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Kualitas tidur sangat penting untuk diperhatikan. Memiliki kualitas tidur yang baik dengan durasi yang sesuai, dapat membuat tubuh lebih segar dan siap untuk menjalani hari. 

Namun, ada juga beberapa orang yang cenderung jarang mendapat kualitas tidur yang baik dan nyenyak. Keseringan begadang, juga tidak baik untuk kesehatan tubuh. Ada beberapa alasan yang membuat orang menjadi begadang, di antaranya adalah tuntutan pekerjaan dan insomnia.

Di bawah ini, VIVA telah menyajikan informasi mengenai langkah-langkah yang dapat dilakukan agar mendapat kualitas tidur yang baik dan nyenyak. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut informasinya.

1. Perhatikan durasi tidur siang

Tidur siang memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Namun, jika tidur siang terlalu lama, maka akan menjadi penyebab sulit tidur di malam hari. Maka dari itu, perhatikan durasi tidur siang.

2.Hindari makan berat sebelum tidur

Makan tengah malam.

Makan tengah malam.

Photo :
  • U-Report