5 Tips Meningkatkan Metabolisme Saat Pandemi COVID-19

Ilustrasi tidur.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Jika ada satu kesamaan yang kita semua inginkan, adalah metabolisme yang baik. Dari mengambil bantuan suplemen untuk meneguk semua minuman alami buatan sendiri, kami telah melakukan semuanya. Namun, terkadang sepertinya tidak ada yang berhasil.

5 Rahasia Tidur Nyenyak Tanpa Cemas, Usir Insomnia dengan Tips Ampuh Ini!

Jadi, jika Anda juga menderita masalah serupa dan menginginkan metabolisme yang baik disaat masa pandemi COVID-19, berikut adalah beberapa tips yang akan membantu meningkatkannya tanpa harus berusaha terlalu keras dilansir dari Pinkvilla.

Minum banyak air

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Minum air

Photo :
  • Times of India

Minum air, terutama yang dingin, dapat meningkatkan metabolisme Anda untuk sementara. Jadi, jika Anda adalah orang yang membuat diri Anda dehidrasi, Anda mungkin ingin membawa botol air setiap saat. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Mengangkat barang berat

Olahraga

Photo :
  • Times of India

Sekarang, ini adalah sesuatu yang rumit. Namun, jika Anda merasa cukup fit untuk melakukan itu, angkat beban berat, sesuai dengan tipe tubuh Anda, dapat membantu Anda meningkatkan metabolisme.

Meningkatkan aktivitas fisik

Tetap aktif berhubungan langsung dengan metabolisme yang baik. Jadi, tinggalkan sofa itu dan mulailah melakukan aktivitas fisik. Berlari, berjalan, atau sekadar menyelesaikan pekerjaan rumah tangga, segala jenis aktivitas fisik akan meningkatkan metabolisme Anda.

Tidur nyenyak

Jika Anda menahan diri dari tidur malam yang nyenyak, Anda mungkin cenderung memiliki metabolisme yang lemah. Karenanya, tinggalkan sesi menonton hingga larut malam itu dan pergi tidur. Tidur dan istirahat yang baik juga berperan dalam metabolisme Anda.

Makanan pedas bisa membantu

ilustrasi makanan pedas

Photo :

Percaya atau tidak, beberapa penelitian menunjukkan makan makanan pedas bisa mempercepat metabolisme. Jadi, jika selama ini Anda memetik dan membuang cabai dari makanan, Anda mungkin ingin mencoba memasukkannya ke dalam makanan Anda. Namun, jika Anda alergi terhadap makanan pedas atau rentan terhadap alergi, Anda harus menjauhi tip ini.

Meskipun tips ini bersifat umum dan tidak menimbulkan ancaman, selalu merupakan pilihan yang baik untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum mencoba hal baru yang berkaitan dengan kesehatan.

Jadi, jika Anda suka bereksperimen, lakukan di tempat kerja atau rumah, tetap luangkan tubuh Anda. Juga, jika Anda seorang pemula, sebelum memulai segala jenis latihan fisik, Anda harus mengingat tubuh Anda dan persyaratannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya