Makan Durian Bikin Pria Kian Perkasa di Ranjang, Mitos atau Fakta?

Ilustrasi bercinta.
Ilustrasi bercinta.
Sumber :
  • Freepik/Racool_studio

VIVA – Durian memiliki banyak penggemar lantaran rasanya yang khas dan juga aroma yang dinilai begitu menggoda bagi sebagian orang. Tak hanya itu, durian sendiri memiliki sederet manfaat yang baik bagi kesehatan, termasuk lecut gairah pria di ranjang.

Dipaparkan Dokter Spesialis Gizi Klinik, dr Putrisakti Dwi Permanasari M.Gizi, SpGK, AIFO-K, dalam acara Hidup Sehat, TvOne, durian merupakan buah dengan sederet kandungan baik mulai dari vitamin A,C,E, hingga antioksidan. Tak terkecuali kandungan kalium yang mampu menjaga performa pria lebih baik.

"Durian termasuk buah afrodisiak. Kandungan kalium di dalamnya mampu perbaiki aliran darah, otomatis untuk seksualitas juga," katanya beberapa waktu lalu.

Dijelaskannya, buah afrodiksia berarti adalah makanan yang mampu menambah gairah seksual usai dikonsumsi. Banyak faktor terkait afrodiksia tersebut. Seperti kalium pada buah durian, juga kandungan magnesium yang tinggi.

"Magnesium berhubungan untuk fertilitas laki-laki. Kandungan antioksdan juga perbaiki dari fungsi atau mortilitas sperma. Jadi lebih perkasa," ujarnya.

Durian.

Durian.

Photo :
  • U-Report

Selain itu, durian juga mengandung triptofan dan magnesiumnya ampuh membantu tubuh merasa lebih rileks. Kendati begitu, tak boleh berlebihan dalam mengonsumsinya karena bisa memicu naiknya asam lambung serta dampak lain.

"Makin manis, bikin asam lambung tinggi, bawaannya nggak enak, mual, dikiranya mabok. Tapi itu asam lambung meningkat karena berlebihan. Jadi, makan durian sebagai pelengkap saja. Gizi seimbang harus utama. Frekuensi disesuaikan. Jangan konsumsi lebih dari 2 butir. Untuk yang asam lambung tinggi, hindari durian yang terlalu manis," kata dia.