6 Makanan Penunda Haid yang Bisa Ditemukan di Dapur

Ilustrasi buah lemon.
Ilustrasi buah lemon.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Lifestyle – Proses keluar darah dari vagina yang terjadi setiap bulan yang kerap disebut haid atau menstruasi merupakan fenomena alami bagi setiap wanita. Hal ini disebabkan karena ketika mendapatkan haid, maka seorang wanita siap untuk bereproduksi.

Saat haid rasa sakit pada tubuh tak jarang timbul seperti kram pada perut, sakit punggung, dan pusing kepala. Rasa sakit tersebut sering kali menghambat aktivitas sehari-hari hingga produktivitas berkurang. 

Tak jarang para wanita berharap dapat menunda jadwal haid supaya tak mengganggu kegiatan. Apalagi jika ada acara penting. Sebenarnya mengonsumsi pil khusus mampu menunda haid. Namun perlu diingat, minum pil secara terus-menerus dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon.

Ilustrasi menstruasi/nyeri haid.

Ilustrasi menstruasi/nyeri haid.

Photo :
  • Pixabay/Saranya7

Maka dari itu, jika kamu ingin menunda haid, ada baiknya lakukan dengan cara alami seperti menyantap makanan atau minuman yang diklaim dapat menunda haid. Walaupun belum 100 persen terbukti ampuh, dengan mengonsumsi makanan di bawah ini juga memberikan manfaat lain untuk tubuhmu. 

Dihimpun VIVA dari berbagai sumber, berikut 6 makanan yang dianggap bisa menunda haid. Jangan khawatir, makanan ini mudah dijumpai dan harganya relatif terjangkau. 

Timun