4 Kebiasaan Sarapan Terburuk bagi Penderita Tekanan Darah Tinggi

Ilustrasi sarapan
Sumber :
  • Eat This

VIVA Liestyle –  Memiliki tekanan darah tinggi adalah masalah yang semakin umum di Amerika Serikat. Hal ini sering disebabkan oleh genetika, penyakit lain, pola makan yang buruk, atau gaya hidup yang kurang gerak. 

Hari Tanpa Diet Internasional: Tubuh Sehat dengan 3 Kebiasaan Ini Tanpa Harus Diet

Sementara tekanan darah tinggi dapat menyebabkan masalah yang lebih parah jika tidak diobati, ada banyak cara untuk mengelola dan menurunkan tingkat tekanan darah Anda. Salah satu cara orang dapat mengelola tekanan darah tinggi mereka adalah melalui diet mereka. 

CDC merekomendasikan makan makanan "sehat" dengan natrium rendah dan konsumsi alkohol rendah, tetapi bagaimana dengan segala sesuatu di antaranya? 

Kenali Pentingnya Konsumsi Multigrain Saat Sarapan

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang apa yang terdiri dari diet tekanan darah yang sehat, kami berbicara dengan beberapa ahli diet tentang kebiasaan sarapan terburuk yang harus dihindari, dikutip dari Eat This. 

Mengkonsumsi makanan asin

Totalitas Main Film Possession: Kerasukan, Darius Sinathrya Diet Ketat Turunkan Berat Badan

Item sarapan populer tertentu dapat mengandung natrium tanpa kita sadari. Sayangnya, banyak ahli diet memperingatkan bahwa peningkatan natrium dapat berkontribusi pada tekanan darah tinggi. 

Faktanya, sebuah laporan yang diterbitkan di Nutrients menyatakan bahwa mengurangi asupan natrium tidak hanya dapat mengurangi risiko hipertensi (tekanan darah tinggi) tetapi juga dapat mengurangi risiko kematian akibat penyakit kardiovaskular.

Banyak sosis sarapan dan beberapa sandwich sarapan beku mengandung sodium tinggi, yang dapat berkontribusi pada tekanan darah tinggi bila dikonsumsi dalam jumlah besar dari waktu ke waktu. 

Jika Anda mengonsumsi salah satu makanan ini, penting untuk memasangkannya dengan sesuatu yang rendah sodium seperti buah. atau gandum utuh seperti gandum," kata Amy Goodson, MS, RD, CSSD, LD penulis The Sports Nutrition Playbook dan anggota dewan ahli medis kami.

Melewatkan buah dan sayuran

Buah-buahan dan sayur-sayuran.

Photo :
  • Freepik/freepik

Salah satu kebiasaan yang banyak dari kita mungkin tidak menyadari berbahaya adalah tidak mendapatkan cukup buah dan sayuran di pagi hari. Menurut The Cleveland Clinic, disarankan agar orang dewasa yang mencoba menurunkan tekanan darah mereka mendapatkan antara 5 dan 9 porsi buah dan sayuran dalam sehari. 
Jika Anda tidak mendapatkan satu atau dua porsi saat sarapan, tujuan ini mungkin sulit dicapai. Buah dan sayuran secara alami bebas natrium (asupan makanan tinggi natrium secara teratur dapat menyebabkan tekanan darah tinggi dari waktu ke waktu) dan banyak dari mereka mengandung kalium, yang dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi pada beberapa orang. 

"Sayuran mungkin tampak aneh saat sarapan. tapi Anda bisa mengacaknya menjadi telur atau mencampur bayam atau kangkung menjadi smoothie untuk menambah asupan nutrisi pagi Anda," kata Goodson.

Mengikuti diet ketat

Banyak orang mungkin berasumsi bahwa menjalankan diet ketat untuk menurunkan berat badan dapat membantu mereka dengan tekanan darah mereka juga, tetapi beberapa ahli diet mengatakan bahwa kita harus berhati-hati dalam membatasi kita.

"Mengikuti perilaku makan yang membatasi dalam mengejar penurunan berat badan yang cepat dapat berbahaya bagi tekanan darah Anda. Penelitian yang muncul menunjukkan bahwa pendekatan HAES (Kesehatan Pada Setiap Ukuran) (dibandingkan dengan intervensi yang berpusat pada berat badan) 'terkait dengan statistik dan klinis perbaikan yang relevan dalam ukuran fisiologis (misalnya tekanan darah)," kata Rachel Fine, RDN, ahli diet terdaftar dan pendiri To The Pointe Nutrition.

Diet ketat telah diketahui membuat orang kehilangan banyak nutrisi yang mereka butuhkan, yang dapat merugikan mereka yang perlu menurunkan tekanan darah mereka. Jika Anda ingin menurunkan berat badan, cobalah berbicara dengan dokter atau ahli diet Anda tentang pola makan yang ramah tekanan darah yang dapat Anda coba.

Makan terlalu banyak gula

Mengonsumsi terlalu banyak gula tambahan dapat menyebabkan banyak komplikasi kesehatan yang berbeda, dan penelitian menunjukkan bahwa peningkatan asupan gula juga dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah sistolik dan diastolik.

"Gula dan makanan olahan sangat inflamasi dan meningkatkan gula darah dan respon insulin serta respon inflamasi dalam tubuh Anda. Peradangan dapat meningkatkan tekanan darah juga," kata Dana Ellis Hunnes, PhD, MPH, RD ahli diet terdaftar dan penulis dari Resep untuk Bertahan Hidup. Untuk memahami makanan apa lagi yang harus Anda lewatkan saat makan pagi, jangan lewatkan Makanan Sarapan Terburuk untuk Peradangan, kata Ahli Diet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya