Gejala Diabetes Saat Malam Hingga Operasi Bariatric

Ilustrasi diabetes.
Sumber :
  • Pexels/Nataliya Vaitkevich

VIVA Lifestyle – Kanal Lifestyle VIVA selalu menyajikan artikel terkini mengenai dunia kesehatan, travel, parenting, juga kisah inspiratif dan unik. Seperti yang terlihat pada Senin, 19 Juli 2022.

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Diantara artikel-artikel tersebut, ada 5 diantaranya yang paling menarik minat pembaca. Berikut daftarnya.

1. Tanda Saraf Rusak Akibat Gula Darah Diabetes Muncul Saat Malam

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Diabetes menyebabkan kadar gula darah seseorang menjadi terlalu tinggi, yang harus diatasi dengan hati-hati untuk mencegah komplikasi lebih jauh.

Sayangnya, kondisi ini tidak selalu menciptakan gejala nyata. Akan tetapi, kelebihan keringat di malam hari, bisa menjadi tanda bahwa gula darah tinggi sudah merusak saraf.

Daud Kim Diduga Lakukan Penipuan Donasi Masjid, Komunitas Muslim Korea Ungkap Fakta Mencengangkan

Baca selengkapnya di sini.

2. Mengharukan, Kisah Mualaf Nenek Asal Amerika Berusia 100 Tahun

Kisah mualaf dari seorang perempuan atau nenek yang telah berusia 100 tahun ini sungguh mengharukan dan menunjukkan bahwasanya Allah SWT memang benar-benar ada. Nenek berusia 100 tahun tersebut bernama Eeman Abdl Haq yang berasal dari Amerika Serikat yang anak perempuannya telah lebih dulu menjadi mualaf dan menganut Islam.

Selama hidupnya yang hampir 100 tahun, setiap malam sang nenek selalu berdoa agar diberi petunjuk dan mencari kebenaran dan tidak memedulikan apapun risikonya dari kebenaran tersebut. Kebenaran yang dimaksud adalah mencari Tuhan. Kisah mualaf ini dikutip dari video di kanal YouTube Satu Ayat dalam Barat Bersyahadat.

Baca di sini.

3. 15 Hewan Terbesar dengan Ukuran Abnormal di Dunia

Hewan terbesar yang masih hidup di dunia diantaranya paus biru (Balaenoptera musculus), seekor binatang yang berukuran lebih dari 100 kaki (30 meter), bahkan kupu-kupu. Dikutip dari Live Science, berikut sederet daftar hewan terbesar dengan ukuran abnormal yang ada di dunia.

Baca selengkapnya di sini.

4. 5 Efek Mengejutkan Makan Terong, Kata Ahli Gizi

Diiris tipis kemudian dipanggang bersama ayam atau steak, terong adalah sayuran serbaguna—dan juga agak terpolarisasi. Sementara beberapa orang mendambakan rasanya yang ringan dan hampir seperti daging, yang lain memiliki pendapat yang kuat tentang teksturnya yang lembut dan agak kenyal.

Apakah Anda seorang penggemar terong atau pemakan yang lebih jarang, Anda bisa mendapatkan keuntungan dari memasukkan sayuran ini ke dalam makanan Anda.

Baca di sini.

5. Kenali Operasi Bariatric yang Dijalani Melly Goeslaw, Ini Dampaknya

Penyanyi senior Melly Goeslaw baru saja menjalani operasi bariatrik guna memperoleh tubuh yang ideal dan sehat. Kabar tersebut dibagikan secara langsung dalam unggahan di Instagram pada Minggu, 17 Juli 2022. Dalam unggahannya itu, Melly Goeslaw tampak duduk di tempat tidur rumah sakit sambil dipeluk sang suami, Anto Head, untuk memberikan dukungan. 

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya