Mudah Girls, Cegah Kerut di Area Mata Pakai Mini Roller

Ilustrasi kerutan
Sumber :
  • U-Report

VIVA Lifestyle – Kulit di area mata merupakan bagian yang paling sensitif di antara bagian tubuh lainnya, tak terkecuali kerentanannya terbentuk garis halus. Berbagai faktor dapat membuat kulit di sekitar mata menjadi mudah keriput sehingga perlu dicegah dengan cara yang tepat sedini mungkin.

Pengen Mulai Perawatan Kulit? Perhatikan Ini Biar Gak Terjerumus Klinik Abal-abal

Dokter Spesialis Kulit, Dr Arini Astasari Widodo, SpKK, dalam peluncuran L'Oréal Paris Triple Roller 2.5% [Hyaluron + Caffeine] Eye Serum  mengatakan bahwa salah satu faktor yang membuat kulit di sekitar mata mudah muncul garis halus adalah penekanan yang terlalu kuat. Yuk scroll untuk simak selengkapnya.

Hal tersebut bisa berasal dari cara membersihkan riasan mata yang dilakukan dengan asal dan tak hati-hati. Bahkan, kebiasaan tersenyum juga membuat kerutan lebih mudah terbentuk di area mata. 

Terkuak, Ini Identitas Mayat Perempuan dengan Wajah Hancur di Dermaga Pulau Pari

"Ada namanya dynamic lines. Itu terbentuk akibat kontraksi otot. Makin dilakukan makin tercetak lines tersebut," tuturnya beberapa waktu lalu.

Untuk mencegahnya, tentu kebiasaan tersebut harus dihindari atau dilakukan seminimal sebisa mungkin. Selain itu, cara yang tepat juga perlu diberikan perawatan di sekitar mata yakni menggunakan roller mini disertai aplikasi serum khusus mata.

Biar Aman dan Terpercaya, 5 Faktor Ini Wajib Dipertimbangkan saat Pilih Klinik Kecantikan

Garis kerutan di wajah.

Photo :

"Roller sebenarnya lebih ke meningkatkan sirkulasi dan lebih akan bantu untuk puppy eye," kata dia.

Ada pun perawatan wajah pada bagian mata sebaiknya tak mengandung retinol karena berisiko membuat iritasi. Dokter Arini menyarankan pemakaian kandungan aktif seperti hyaluronic acid (HA) yang aman dan tak memicu iritatif.

Head of Research and Innovations, L'Oréal Indonesia Nayana Dharsono menambahkan penjelasan Dokter Arini. Menurutnya, saat mengaplikasikan produk mata, sebaiknya pastikan memberi sentuhan lembut pada bagian bawah mata dan sedikit pijatan lembut untuk menghindari tekanan pada bagian bawah mata kulit mata. 

"Itulah mengapa kami mendalami berbagai pilihan aplikator untuk mencari yang benar-benar memberikan hasil terbaik. Didukung oleh sains, kami menemukan bahwa aplikator triple roller bekerja dengan baik dalam memberikan penyerapan optimal serta pengalaman menenangkan yang sesuai dengan kebutuhan gaya hidup kita yang sibuk," kata dia.

Aplikator triple roller adalah inovasi dari tiga bola stainless steel dengan rotasi 360 derajat untuk memberikan efek instant cooling saat memijat kontur area mata, membantu menyamarkan kantung mata dan menyegarkan mata yang lelah sambil membantu produk menyerap secara optimal.

5 langkah menggunakan roller dengan serum mata; 

1.Menggunakan aplikator, serum dapat dioleskan pada kulit yang bersih dan kering, sebelum atau sesudah serum wajah di pagi dan sore hari.

2.Serum harus dipijat dengan aplikator dalam gerakan melingkar kecil, dari mata bagian dalam ke pelipis atas. Untuk membantu menghaluskan garis dan menghilangkan kantung mata. Ulangi 4 kali.

3.Kemudian aplikator digunakan untuk meratakan serum dengan lembut di atas kelopak mata untuk menciptakan efek uplifted.

4.Berikan tekanan ringan pada 6 titik mata yang memberi energi, untuk memberikan sentuhan yang menyegarkan.

5.Produk yang berlebih dapat kembali diratakan atau ditepuk dengan lembut menggunakan jari sebelum melanjutkan dengan rutinitas skincare berikutnya termasuk pelembab dan/atau masker wajah.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya