Amankah Menelan Air Mani Saat Oral Seks?

Ilustrasi hubungan seks
Sumber :
  • Dailystar

VIVA Lifestyle – Oral seks menjadi salah satu variasi bercinta yang penuh gairah. Umumnya pasangan wanita akan melakukan blowjob terlebih dahulu sebelum akhirnya melakukan oral seks.

Kalau Istri Hyperseks apa yang Perlu Dilakukan Suami? Begini Nasehat Dokter Boyke

Dalam prakteknya tidak sedikit dari wanita yang akhirnya menelan air mani saat melakukan oral seks. Namun ketika menelan air mani apakah bisa membahayakan pasangan wanita? 

Sebelum mengetahui dampaknya. Perlu diketahui bahwa air mani sendiri diketahui terdiri dari beberapa zat yang dibuat dalam organ reporduksi. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Dokter Boyke Ungkap Gaya Bercinta Ini Nikmat Tapi 100 Kali Berisiko Tularkan HIV/AIDS

Ilustrasi penis.

Photo :
  • Doc. Unsplash

Menurut ahli bedah anal,pakar kesehatan seksual dan pendiri Bespoke Surgical Evan Glodstein, D.O sebagian besar air mani terdiri dari air, plasma, lendir dan sperma dan cairan prostat, demikian melansir laman The Body.

Cerita Dokter Boyke Tangani Pasien 2 SMP yang Perawan Tapi Hamil, Kok Bisa?

Selain itu, air mani juga terdiri atas asam fosfatase, amonia, asam askorbat, kalsium, asam sitrat, kreatin, fruktosa, inositol, magnesium, prostaglandin, urea, asam urat dan zink. 

Mesk mengandung mineral dan nutrisi di dalam air mani, namun seorang ahli  OB-GYN  yang juga pendiri Integrative Medical Group, Felice Gersh, M.D menjelaskan bahwa tidak ada nilai gizi yang didapat ketika menelan air mani.

Ilustrasi bercinta/seks.

Photo :
  • Freepik/ijab

Bahkan dijelaskannya bahwa jumlah protein yang ada di dalam air mani tidak bisa menggantikannya sebagai makanan manusia. 

Sementara itu, terkait dengan apakah aman menelan air mani, terlebih jika pasangan kita memiliki riwayat Infeksi Menular Seksual, dijelaskan bahwa hal itu tidak membuatnya tidak berisiko'.

Sebab, air mani adalah cairan tubuh, jika seseorang didiagnosis IMS, sebagian mungkin ada di dalam air mai, terutama jika mereka tidak melakukan pengobatan untuk infeksinya.

Ilustrasi seks/bercinta.

Photo :
  • Freepik/jcomp

Beberapa penyakit IMS seperti gonore, HPV, dan klamidia sebenarnya dapat menyebabkan infeksi lokal di tenggorokan.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit A.S., kemungkinan tertular IMS melalui seks oral bergantung pada jenis pasangan seks yang dimiliki (anal, vagina, oral, dll.) dan jumlah pasangan yang melakukan hubungan seks tanpa kondom dengan mereka.

Pada dasarnya, banyak faktor yang berperan dalam hal ini. Lantas bisakah seseorang tertular HIV saat menelan air mani pasangannya yang terkonfirmasi HIV?

Ilustrasi gairah seksual/bercinta.

Photo :
  • Stocksnap

Terkait hal itu seperti diketahui bahwa, HIV menyebar melalui kontak darah ke darah dan cairan seksual seperti air mani dan cairan vagina. Selaput lendir perlu mengalami luka bisa tertular virus tersebut. 

risiko penularan HIV melalui oral sangat rendah. Faktanya, CDC menyatakan bahwa 'sedikit atau tidak ada risiko' menjadi HIV positif atau menularkan HIV melalui seks oral.

Dalam hal menelan air mani, asam di perut Anda mampu memecah air mani, dan HIV apa pun di dalam air mani jauh sebelum sempat masuk ke aliran darah Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya