Morning Sex Paling Cocok Pakai Gaya Ini, Bisa Bakar Kalori Hingga Tingkatkan Imunitas Lho

Ilustrasi bercinta/ciuman.
Sumber :
  • Freepik/freepik

JAKARTA – Morning sex atau seks di pagi hari adalah salah satu cara terbaik untuk memulai aktivitas dengan segar dan berenergi. Meski kedengarannya ini adalah cara yang panas dan bergairah, seks di pagi hari ternyata memberi sejumlah manfaat yang tak disadari.

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Seks bersama pasangan di pagi hari dapat meningkatkan mood, meningkatkan energi dan kepercayaan diri, dan membantu tubuh bersantai di hari kerja dengan jauh lebih efisien. Ini tidak hanya baik untuk hubungan dengan pasangan, tetapi juga untuk fungsi keseluruhan hari itu. 

Jadi, berikut yang perlu diketahui mengenai manfaat utama dari seks pagi, dikutip laman Times of India, Selasa 13 Juni 2023.

So Sweet! Ranty Maria Dilamar Rayn Wijaya Tepat di Momen Ulang Tahun

Meredakan stres
Stres adalah salah satu alasan terbesar mengapa pasangan tidak dapat menikmati hidup mereka sepenuhnya. Jadi, melakukan aktivitas yang menghilangkan stres dan juga bermanfaat bagi kehidupan seks mereka, adalah pilihan yang bagus. Tindakan menyenangkan seperti seks cenderung mengurangi kadar hormon stres. Anda akan bahagia dan produktif sepanjang hari.

Mengenal Dickmorphia, Istilah Bagi Kaum Pria yang Khawatir dengan Ukuran Penis Kecil

Siap menjalani hari
Seseorang bangun di pagi hari, siap untuk melanjutkan hari. Jadi, saat seseorang melakukan hubungan seks, tubuh langsung beradaptasi dengan rutinitas seks pagi hari. Tingkat estrogen dan testosteron juga berada pada puncaknya selama waktu ini. Jadi, semakin tinggi kadar hormon, seseorang akan semakin energik dan lincah.

Waktunya olahraga
Seks di pagi hari hampir dianggap sebagai olahraga. Ini mungkin tidak sama dengan berolahraga di gym, tetapi Anda mendapatkan beberapa tindakan yang sehat untuk tubuh. Menurut penelitian, seks membakar lima kalori per menit, jadi melakukan sesi penuh di pagi hari dapat membakar banyak kalori. Aksi dan olahraga bergairah ini, sepertinya kombinasi yang mematikan dan menyenangkan, bukan?

Meningkatkan suasana hati dan sistem kekebalan tubuh
Endorfin dilepaskan ke dalam tubuh kita yang berperan besar dalam meningkatkan mood kita di pagi hari. Anda akan merasa lebih bahagia saat mencapai klimaks. Selain itu, seks juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dengan mengaktifkan sistem pertahanan tubuh terhadap bakteri dan virus.

Membantu Anda terlihat lebih muda
Nah, siapa yang tidak ingin menipu kerutan dan garis usia itu? Seks di pagi hari jelas merupakan jawaban untuk terlihat lebih muda karena melepaskan oksitosin, beta-endorfin, dan hormon lainnya. Menurut sebuah survei, penelitian menunjukkan bahwa pasangan yang berhubungan seks tiga kali seminggu terlihat jauh lebih muda daripada mereka yang jarang berhubungan seks. Orgasme juga bermanfaat bagi kulit dengan berbagai cara.

Jangan khawatir tentang waktu atau seberapa lelahnya
Pasangan mungkin ingin memikirkan kembali tentang berhubungan seks di pagi hari karena melakukannya berarti kurang tidur di pagi hari atau menjadi lelah di kemudian hari. Dalam situasi seperti itu, pasangan selalu dapat menggunakan posisi seks normal dan tidak terlalu melelahkan seperti spooning atau misionaris untuk menjaga seks tetap aktif namun tetap menggairahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya