6 Alasan Istri Tetap Pertahankan Rumah Tangga Meski Suami Selingkuh, Nomor 2 Sering Terjadi

Ilustrasi selingkuh.
Sumber :
  • Pixabay/Tumisu

JAKARTA – Beberapa waktu belakangan ini, kasus dugaan perselingkuhan yang terjadi di kalangan selebritis ramai menjadi sorotan. Beberapa dari kasus perselingkuhan yang diketahui, istri memutuskan untuk berpisah. 

Terpopuler: Kebiasaan Orang Selingkuh di Malam Hari, Potret Mahalini-Rizky Febian saat Akad Nikah

Sebut saja kasus dugaan perselingkuhan yang membelit rumah tangga Virgoun dan Inara Rusli. Pasca membongkar isu dugaan perselingkuhan tersebut, Inara Rusli mantap untuk berpisah dengan suaminya. Tak hanya itu saja, terbaru kasus dugaan perselingkuhan antara Rendy Kjaernett dengan Syahnaz juga membuat Lady Nayoan istri Rendy mantap ingin berpisah dari suaminya itu. Scroll lebih lanjut ya.

Namun tidak sedikit juga dari kasus perselingkuhan itu masih diterima oleh sang istri. Sebut saja kasus perselingkuhan vokalis Maroon 5, Adam Levine dengan seorang wanita bernama Sumner Stroh. Bahkan Adam menemai anak ketiganya dengan nama yang sama seperti selingkuhannya itu.

Ibunya Kabur, Begini Nasib Gibran Bocah yang Viral Nangis Kelaparan di Bogor

Meski perselingkuhan itu sudah berjalan selama satu tahun. Namun model cantik, Behati memilih untuk memaafkan Adam Levine dan tetap mempertahankan rumah tangganya. 

Unggah Foto Tanpa Ruben Onsu, Rumah Tangga Sarwendah Kembali Dipertanyakan Netizen

Bagi sejumlah orang yang melihatnya tentu akan sedikit kecewa dengan keputusan Behati atau wanita-wanita lainnya yang memilih untuk tetap mempertahankan rumah tangganya. Lantas apa yang membuat wanita tetap mempertahankan rumah tangganya saat tau suaminya berselingkuh?

Berikut ini alasannya melansir laman Marriage.

1. Masih adanya cinta diantara keduanya

Wisata Gembok Cinta di Cheung Chau Hong Kong

Photo :
  • VIVA/Isra Berlian

Tidak sedikit dari istri yang memberikan suaminya kesempatan kedua lantaran istri masih menaruh rasa cinta kepada suaminya. Cinta sendiri memang bisa membuat orang memaafkan orang lain. Wanita beranggapan bahwa pernikahan dan cinta tetap bisa mereka pertahankan.

2. Naif

Ilustrasi bangkit dari perselingkuhan.

Photo :
  • U-Report

Ada perbedaan antara memercayai pasangan dengan anda terlalu naif. Tidak sedikit dari istri yang bisa memercayai alasan suaminya berselingkuh karena mereka sendiri terlalu lemah dan terlalu percaya dengan pasangan. Hal ini yang terkadang membuat pasangan  'menggampangkan' Anda jika suatu saat kembali berselingkuh, dia akan kembali menggunakan alasan klasik yang sama untuk menaruh simpati Anda.

3. Anak-anak

Ilustrasi anak main pasir

Photo :
  • Pixabay

Sebagian besar istri memilih untuk mempertahankan rumah tangganya lantaran ana-anak. Bagaimanapun, seorang ibu akan melakukan segalanya untuk anak-anaknya, bahkan jika itu berarti dia harus mengorbankan harga dirinya.

4. Tidak bisa hidup sendirian

Tak Perlu Minder, Inilah 5 Keuntungan Menjadi Jomblo

Photo :
  • U-Report

Suami Anda selingkuh, namun di sisi lain dia adalah pencari nafkah yang baik. Inilah salah satu alasan mengapa banyak wanita masih bertahan dengan suaminya yang selingkuh.

Mereka tahu bahwa menjadi orang tua tunggal akan lebih berat bagi mereka dan anak-anak mereka. Ada juga kasus dimana istri menjadi tergantung pada suaminya.

5. Tidak ingin punya keluarga yang berantakan

Tetap bertahan dalam sebuah pernikahan, meski suami sudah berkali-kali selingkuh, adalah hal yang lumrah bagi mereka yang tidak ingin memiliki keluarga yang berantakan. Sekarang, bertahan dan memberi kesempatan adalah satu-satunya cara istri bisa membuktikan kepada suaminya bahwa keluarga mereka layak dipertahankan.

6. Keluarga tidak setuju

Terkadang, seseorang mungkin ingin bercerai dengan suaminya karena selingkuh, akan tetapi keluarganya tidak setuju. Meskipun persetujuan keluarga mungkin tidak penting bagi sebagian orang, namun itu penting bagi sebagian orang lain. Agama, spiritual, atau alasan lain dapat menyebabkan keluarga tidak mendukung keputusan anggota keluarga mereka untuk bercerai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya