Kerja Sampai Duduk Berjam-jam? Waspada Masalah Tulang Punggung Belakang Ini

Ilustrasi gaya hidup sedentari/sakit pinggang/wasir.
Sumber :
  • Freepik/yanalya

JAKARTA – Bagi para pekerja terutama staf kantoran yang memang dituntut untuk duduk hingga berjam-jam, keluhan sakit pada punggung tulang belakang sering kali tidak terelakkan. 

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

Banyak dari para pekerja yang mungkin tidak langsung menyadari perubahan postur tubuh yang kian memburuk, dan pada akhirnya banyak dari mereka yang ternyata divonis menderita berbagai masalah saraf tulang belakang, hingga skoliosis. Lalu, apa solusinya? Yuk, scroll untuk mengetahui jawabannya.

Lee Ming, Owner Optimal Body System (OBS), tempat terapi yang mengurus sistem tubuh manusia, menjelaskan, beberapa jenis treatment seperti Deep Tissue Massage, Guasa, Phaksa, Kop/Bekam, dan Bone Setting, bisa membantu mengatasi permasalahan tersebut. 

AO PNM dari Tanah Mataram, Tangguh Jadi "Kartini" Bagi Keluarga

"Lewat Optimal Body System seluruh treatment alternatif ini akan dilakukan secara optimal untuk memperbaiki sistem tubuh, otot, tulang, saraf, limfatik, pencernaan, dan peredaran darah dengan menggunakan metode barat dan timur yang terpercaya," ujar Lee Ming dalam keterangannya, dikutip Kamis 6 Juli 2023. 

Tanpa Disadari Kebiasaan Ini Bikin Pria Disfungsi Ereksi Sampai Susah Orgasme

Menurutnya, dengan treatment-treatment tersebut, permasalahan yang sering dialami oleh para pekerja yang sering diabaikan akan teratasi. 

"Dimulai dari keluhan kesehatan seperti saraf kejepit, skoliosis, pembekuan pada lengan, cedera otot, keterbatasan gerak pada pinggang, leher, punggung, dan masalah pencernaan," jelasnya. 

Kebanyakan rasa nyeri yang disebabkan oleh saraf yang kejepit dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Hal ini juga tidak baik jika tidak disembuhkan karena akan menyebabkan beberapa masalah seperti membuat penderita mengalami kerusakan saraf yang permanen. 

"Maka dari itu, perawatan intensif oleh tim ahli OBS akan membantu mengatasi permasalahan para penderita agar seluruh aktivitas sehari hari tidak terganggu, terutama kinerja ketika bekerja," tukasnya. 

Ilustrasi tulang punggung

Photo :
  • Pixabay/Geralt

Cara ini juga disebut telah direkomendasikan oleh beberapa penelitian. Sebab, seluruh mobilitas manusia secara garis besar ditopang oleh kesehatan tulang belakang dan saraf belakang. 

"Dengan penanganan yang sesuai permasalahan tersebut dapat diatasi dengan baik, sesuai, dan tanpa adanya efek samping yang dirasakan di masa mendatang, karena konsumsi berbagai macam obat obatan kimia yang mengkhawatirkan," pungkas Lee Ming.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya