Hal Penting untuk Diperhatikan Saat Ikut Lari Jarak Jauh, Siapkan Sejak Jauh Hari

Ilustrasi berolahraga/olahraga/berkeringat.
Sumber :
  • Freepik/freepik

JAKARTA – Dalam rangka perayaan ulang tahun ke-33, Guardian mengadakan Guardian Run yaitu ajang lari yang dikemas dengan konsep Fun Run yang terbuka secara umum dan bisa diikuti oleh siapa saja.

10 Tips Redakan Nyeri Haid dengan Cara Alami

Guardian Run secara perdana akan diselenggarakan pada 1 Oktober 2023 mendatang di kawasan SCBD Lot 8 Jakarta dengan tema #DekatdiGuardian. Guardian Run dibagi menjadi 2 kategori yaitu 3,3 km dan 5 km yang dikemas dengan menyenangkan sehingga peserta tidak diwajibkan berlari secara penuh dan dapat berlari kecil atau berjalan dengan santai.

Meskipun dikemas secara menyenangkan, penting untuk diingat bahwa tubuh juga harus dipersiapkan untuk berlari jarak jauh. Perwakilan Komunitas Lari MetaRun Zaiful Bahri menyarankan untuk berlatih secara rutin sebelum acara dengan cara berlari kecil atau jogging.

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

Ilustrasi olahraga/lari.

Photo :
  • Freepik/master1305

"Untuk 5k masih ada waktu untuk latihan, kalau mau ikut 5k seminggu bisa dilatih 10-20km. Bisa dengan ikut CFD lari 10km, mulai dibiasakan," katanya saat konferensi pers Guardian Run di kawasan Istora Senayan, Jakarta, Kamis 10 Agustus 2023.

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

Dengan latihan, tubuh pun akan terbiasa sehingga di saat hari H lari, peserta bisa melakukan finish dengan 'glowing'.

Selain itu, Bahri juga menyarankan untuk mengenakan pakaian yang nyaman. Serta, perhatikan juga hidrasi. Jika mudah merasa haus dan capek, sebaiknya sedia botol minum yang bisa dibawa sehingga bisa diminum ketika haus.

Guardian Run Guardian menggandeng IRACE Indonesia sebagai race management yang sudah berkompeten dalam menyelenggarakan berbagai event olahraga serta beberapa komunitas lari seperti MetaRun, Skolari, PLDB, Bekasi Runners, dan Thunder Light Jakarta untuk meramaikan acara ini.

Head of Marketing Guardian Indonesia Malvin Tarigan mengatakan, bagi pemula atau siapapun yang belum pernah mengikuti ajang lari sebelumnya, tidak perlu khawatir. Guardian Run merupakan konsep lari yang menyenangkan dan nyaman serta menerapkan #SafeRunning.

"“Sejalan dengan misi kami untuk membantu pelanggan tampil sehat dan cantik setiap hari, Guardian Run diharapkan dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat, mulai dari anak muda, keluarga, para pemula, maupun pegiat hobi lari. Tidak hanya mengajak masyarakat untuk berolahraga, Guardian Run juga mengedukasi masyarakat untuk berlari dengan benar dan nyaman," terangnya.

Guardian Run.

Photo :
  • Istimewa

Pendaftaran Guardian Run akan dibuka mulai tanggal 10 Agustus 2023. Masyarakat bisa mendapatkan tiket Guardian Run secara gratis dengan melakukan pembelanjaan minimal Rp 250 ribu di seluruh store Guardian atau bisa juga membeli tiket melalui situs Guardian Run https://guardianindonesia.co.id/guardian-anniversary serta aplikasi IRACE Indonesia. 

Guardian menawarkan tiket presale seharga Rp 250 ribu sampai dengan tanggal 31 Agustus 2023 dan tiket normal seharga Rp 300 ribu untuk pembelian periode 1 – 15 September 2023. Dengan melakukan pembelian tiket Guardian Run, peserta sudah mendapat jersey, medali, goodie bag senilai lebih dari Rp 500 ribu dan berkesempatan memenangkan hadiah total ratusan juta rupiah. Informasi lebih lanjut mengenai Guardian Run dapat dilihat di laman Instagram @guardian_id atau situs https://guardianindonesia.co.id/. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya