5 Tanda Pasangan Sudah tak Cinta Lagi, No 5 Bisa Jadi Pertimbangan untuk Akhiri Hubungan

Ilustrasi pasangan bertengkar.
Sumber :
  • Pexels

VIVA Lifestyle – Menjalin hubungan dalam waktu yang lama pasti tak lepas dari rasa bosan dan jenuh. Ketika Anda merasa hubungan dan sikap pasangan sudah tak seperti dulu, mungkin ini saat yang tepat untuk melakukan evaluasi.

Diramal Hard Gumay Bakal Berjodoh dengan Mayor Teddy, Fuji: Aneh Banget Sumpah!

Menurut studi, saat seseorang sudah tak lagi cinta dengan pasangannya, ada beberapa tanda yang dapat diperhatikan dari gelagat atau sikap pasangan. Meski pasangan tidak mengungkapnya secara langsung, Anda dapat memperhatikan tanda ini dengan mudah.

Berikut 5 tanda pasangan sudah tak cinta lagi

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Tanda-tanda ini bisa jadi pertimbangan untuk Anda memutuskan mau lanjut atau justru menyudahi hubungan. Pastikan ambil keputusan terbaik dan bijak untuk diri Anda.

So Sweet! Ranty Maria Dilamar Rayn Wijaya Tepat di Momen Ulang Tahun

1. Mulai tertutup

Tanda pasangan tak lagi cinta yang pertama adalah adanya rahasia dalam hubungan yang disembunyikan. Misalnya, si dia menghindar saat mengangkat telepon, pergi tanpa memberi tahu tujuan, dan merahasiakan banyak hal lain.

Jika sudah seperti ini, menandakan dia merasa tidak lagi berkewajiban memberi tahu And. Mungkin dia juga merasa Anda tak punya hak untuk mengetahui banyak hal tentangnya.

2. Selalu berkomentar negatif tentang Anda

Ketika Anda melakukan hal, pasti Anda butuh validasi terutama dari pasangan sendiri. Biasanya, pasangan akan memuji apa yang Anda kerjakan dan cenderung memberikan dukungan agar apa yang dikerjakan dapat meningkat lagi.

Namun, jika pasangan Anda sudah tidak perduli dengan apa yang Anda kerjakan atau memberikan komentar negatif dan cenderung menjatuhkan, hati-hati mungkin dia sedang dalam fase ingin mengakhiri hubungan kalian.

Ilustrasi pasangan atau selingkuh.

Photo :
  • Freepik/yanalya

3. Mencari-cari kesalahan dan kekurangan

Pada dasarnya, setiap hubungan gak selamanya berjalan sesuai dengan apa yang kita inginkan. Jika Anda sendiri ingin hubungan tetap langgeng, namun kerap kali pasanganmu malah sudah tidak mengharapkannya lagi.

Pada akhirnya, pasangan Anda hanya mencari-cari kesalahan dan kekurangan agar hubungan yang sudah terjalin selama ini cepat berakhir. Meski kesannya sangat jahat, hubungan percintaan memang begitu adanya.

4. Tak ada lagi perhatian

Berkurangnya perhatian yang diberi padangan adalah satu indikasi dirinya sudah tak lagi cinta. Hal tersebut bisa dilihat ketika Anda menghubunginya, alih-alih bertanya kabar, ia malah menghindar.

Ini menandakan si dia sudah tak ingin terlibat dalam percintaan ini dan Anda bukan lagi prioritas yang harus diperhatikan.

Ilustrasi selingkuh

Photo :
  • freepik

5. Membandingkan dengan orang lain

Kesalahan kecil yang Anda lakukan bisa digunakan pasangan sebagai kesempatan untuk menyalahkan dan membandingkan Anda dengan pria atau wanita lain, terutama mantan kekasihnya.

Sebab, tidak ada seorang pun yang benar mencintai pasangannya akan membandingkan dengan yang lain. Justru sebaliknya pasangan akan belajar menerima kekurangan Anda, sambil bersama-sama menjadi orang yang lebih baik.

Onadio Leonardo

Di Luar Singa di Rumah Kayak Kucing, Begini Momen Onadio Leonardo Manja-manja ke Istri

Dalam sebuah video yang viral, nampak sisi lain dar Onadio Leonardo yang tidak diketahui banyak orang. Meskipun penampilan luarnya terlihat garang dengan tubuh bertato.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024