Viral Wanita Umur Panjang Hingga 111 Tahun, Ternyata Ini Penyebabnya

Wanita Berumur Panjang Hingga 111 Tahun
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Lifestyle – Umur panjang merupakan hal yang diinginkan hampir setiap orang di dunia ini. Tredapat banyak faktor yang dapat memengaruhi umur panjang, termasuk faktor genetik, gaya hidup, pola makan, aktivitas fisik, akses terhadap perawatan kesehatan, dan lingkungan tempat seseorang tinggal.

Berapa Usia Seseorang Dianggap Tua?

Hal yang haru digaris bawahi, untuk menjaga gaya hidup aktif dan terus berolahraga saat memasuki usia paruh baya, sangat penting untuk kesehatan fisik dan mental. Hal inilah yang dilakukan oleh seorang lansia asal Australia Selatan.

Wanita Berumur Panjang Hingga 111 Tahun

Photo :
  • Istimewa
783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Menjelang peringatan hari ulang tahun yang ke-111 akhir bulan kemarin, paras cantik, bugar dan bahagia yang dipamerkan mendapat sorotan dari warganet. Diketahui, wanita yang bernama Catherina van der Linden ini lahir pada tahun 1912 di Belanda, dan kini memiliki empat anak, 10 cucu, dan 15 cicit.

Bermigrasi ke Australia bersama suami dan anak-anaknya pada tahun 1955, Linden kini hidup bahagia dan tetap sehat. Berikut ini rahasia umur panjang Linden yang VIVA rangkum dari NYPost sebagai berikut:

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Seorang nenek asal Australia Selatan yang diyakini sebagai orang tertua membagi rahasia panjang umur dan bahagia, menjelang ulang tahunnya yang ke-111. Catherina van der Linden, yang tinggal di West Beach Residential Care Southern Cross Care di Adelaide.

Linden lahir pada tahun 1912 di Belanda, dan juga diyakini sebagai orang Belanda tertua di dunia. Dia kemudian bermigrasi ke Australia bersama suami dan keluarganya pada tahun 1955, dan bekerja sebagai pemetik anggur, asisten perawat dan juru ketik, hingga asisten administrasi.

Menginjak usia 111 tahun ini, inden diberkati dengan empat anak, 10 cucu, dan 15 cicit. Sebelum perayaan ulang tahunnya yang ke 111 bulan Agustus kemarin, Linden membagi rahasia umur panjangnya adalah dengan tetap aktif mengikuti sesi gym dan berjalan-jalan

“Saya kadang-kadang memaksakan diri ketika saya mulai sedikit lelah, dan saya pikir sudah waktunya untuk melakukan sesuatu pada diri Anda sendiri, dan memastikan bahwa Anda masih memiliki energi yang Anda miliki sebelumnya,” kata  van der Linden kepada The Advertiser.

Wanita Berumur Panjang Hingga 111 Tahun

Photo :
  • Istimewa

“Saya masih mengendarai sepeda, terkadang selama 10 menit dan itu adalah waktu yang lama untuk dihabiskan dengan sepeda.”

Bahkan tak jarang aktivitasnya ini menginspirasi beberapa penghuni rumah, untuk mengikuti rutinitasnya.

Catherina adalah inspirasi bagi kami semua, dia masih rutin berjalan-jalan di sekitar fasilitas. Sebenarnya kami memiliki beberapa penghuni baru yang mulai melakukan rutinitas yang sama,” kata Willoughby.“

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya