Dokter Zaidul Akbar Ungkap Ada 2 Jenis Rimpang yang Dibenci Jin, Apa Saja?

Ilustrasi Temulawak
Sumber :
  • Pixabay/ SoFuego

VIVA Lifestyle – Dokter Zaidul Akbar sering kali membagikan edukasi seputar makanan-makanan dan bahan-bahan herbal yang menyehatkan bagi tubuh manusia. Dalam salah satu pembahasannya, Dokter Zaidul Akbar mengungkapkan ada dua jenis rimpang yang sangat dibenci oleh jin apabila dikonsumsi oleh manusia.

Waspada Kolesterol Naik Usai Lebaran! Ini Rahasia dr Zaidul Akbar Atasi Kolesterol Tinggi

Jin biasanya menempel pada tubuh manusia untuk mengganggu keseimbangan kesehatan maupun iman. Oleh sebab itu, mengonsumsi dua jenis rimpang tersebut diyakini dapat mencegah dari gangguan jin.

Pada sebuah kesempatan, Dokter Zaidul Akbar mendapatkan cerita tentang seorang pasien yang diruqyah untuk mengeluarkan jin dan pengaruh buruk dari dalam tubuhnya. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Terpopuler: Zaidul Akbar Bantah Aturan Makan 3 Kali Sehari sampai Perbanyak Kelapa saat Makan Getuk

Praktisi Pengobatan sunnah Indonesia, dr Zaidul Akbar

Photo :
  • Instagram: dr.zaidulakbar.resep

Setelah diruqyah dengan bacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an, pasien tersebut mulai tenang sehingga ia diberi makanan sehat. Namun, sesaat kemudian pasien itu bereaksi lagi seperti saat diruqyah.

Bantah Aturan Makan 3 Kali Sehari, Zaidul Akbar: Di Kitab Gizi Manapun Tidak Ada Anjuran Itu

Dari situlah, ustadz yang melakukan ruqyah menyimpulkan bahwa jin tidak suka dengan makanan-makanan sehat. Lebih lanjut setelah ditelusuri, Ustadz Zaidul Akbar juga menemukan ada 2 jenis rimpang yang paling dibenci oleh jin yaitu brotowali dan temulawak.

Dua jenis rimpang ini memiliki rasa yang pahit sehingga ketika larut di dalam tubuh dan mengalir di pembuluh darah, jin enggan dekat-dekat dengan manusianya.

brotowali

Photo :

"Ada dua jenis rimpang yang mereka (jin) ngga suka, yaitu brotowali dan temulawak, sama-sama pahitnya. Mereka beredar di pembuluh darah, karena memang dua rimpang tadi masyaAllah manfaatnya untuk membersihkan darah," kata Dokter Zaidul Akbar, mengutip video YouTube Sehat Sunnah, Rabu 29 November 2023.

Temulawak menjadi salah satu tanaman herbal yang sudah akrab dalam keseharian masyarakat Indonesia. Bahkan banyak orang menggunakan temulawak untuk membantu meningkatkan imunitas tubuh karena kandungan kurkumin di dalamnya.

Selain itu, temulawak juga berkhasiat untuk menjaga sistem pencernaan, anti kanker, menurunkan kadar gula darah, menjaga fungsi hati, mengatasi infeksi, hingga mengurangi stres.

Di samping itu, brotowali juga tidak kalah berkhasiat bagi kesehatan di antaranya adalah untuk mengobati sakit demam, mengobati gatal di kulit, menurunkan kadar gula darah, mencegah alergi, meningkatkan daya tahan tubuh, dan masih banyak lainnya.

Selain dua jenis rimpang tersebut, Dokter Zaidul Akbar juga menekankan bahwa jin sangat benci dekat-dekat dengan manusia yang rutin mengonsumsi makanan sehat.

Ia mengingatkan betapa pentingnya mengonsumsi buah dan sayuran setiap hari meskipun dalam jumlah yang sedikit.

Temulawak.

Photo :
  • inmagine

"Pagi makan buah sedikit aja, lalu makan sayur bermacam warna, putih, kuning, merah, ungu, dan asupan asam amino," katanya.

Terkait asupan asam amino, Dokter Zaidul Akbar menyebutkan ada dua sumber asam amino yang disunnahkan oleh Nabi yaitu kurma dan madu. Dua hal ini sangat dipercaya memiliki khasiat luar biasa bagi kesehatan termasuk menghindari sihir.

"Bahkan sabda Nabi mengatakan, makan kurma di pagi hari bisa mencegah sihir sampai sore hari, ditambah dengan perlindungan zikir," kata Dokter Zaidul Akbar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya