Dokter Sarankan Konsumsi Seafood Karena Tinggi Protein, Manfaatnya Bagus Banget Buat Tubuh!

Seafood
Sumber :
  • Pixabay/ Public Domain Pictures

VIVA Lifestyle – Protein memiliki banyak manfaat bagi tubuh, di antaranya sebagai sumber energi, membentuk berbagai enzim dan hormon, hingga meningkatkan imunitas. Maka dari itu, memasukkan protein ke dalam menu sehari-hari sangatlah penting. 

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Spesialis Gizi Klinik, dr. Oki Yonatan O, Sp.GK, mengungkap, seafood merupakan sumber protein yang berkualitas tinggi karena mengandung lemak jahat yang rendah. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

"Seafood merupakan salah satu sumber protein hewani yang baik, karena kalori seafood relatif lebih rendah dibandingkan dengan protein hewani dari binatang darat," ujar dokter Oki dalam keterangannya, dikutip Kamis 28 Desember 2023. 

5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Apa Saja?

Selain tinggi protein, dokter Oki turut menjelaskan manfaat lain dari makanan laut. Termasuk rendah kolesterol hingga kaya Omega 3. 

5 Makanan yang Wajib Dihindari oleh Wanita Hamil, dari Daging Mentah hingga Kafein

"Seafood juga tinggi protein, Omega 3, dan mineral serta rendah kolesterol, yang baik untuk tubuh terutama dalam masa penyembuhan dan pembentukan otot," jelasnya. 

Terkait porsi makanan gizi seimbang, dr. Oki menambahkan, porsi makanan gizi seimbang sebaiknya terdiri dari dua per tiga makanan pokok dengan sepertiga protein, bisa nabati atau hewani.

"Namun, apabila memungkinkan sebaiknya konsumsi protein hewani seperti ikan atau seafood, ayam, dan daging," ujar dokter Oki. 

Di sisi lain, Anjani Miranti selaku Head of Marketing CP Prima Seafood mengatakan, CP Prima Seafood berkomitmen untuk menyajikan produk-produk olahan hasil laut terbaik untuk masyarakat Indonesia. Hal itu ditandai dengan peluncuran produk baru, Fiesta Seafood Crispy Shrimp Nugget dan Fiesta Seafood Odeng.

"Kami menghadirkan produk-produk terbaru dalam rangka menjawab kebutuhan dan keinginan konsumen untuk memenuhi kebutuhan gizi seimbang dengan cita rasa lezat dan menggiurkan," kata dia.

"Korean Inspired Culture yang sedang trending, memberikan kami kesempatan untuk memperkenalkan produk-produk terbaru kami yang dapat dikreasikan sebagaimana Korean Food. Dan yang terpenting, produk-produk Fiesta Seafood memiliki kandungan Omega 3,6,9 untuk melengkapi kecukupan nutrisi anak dan keluarga," bebernya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya