Cara Manjur Menghadapi Pasangan Matrealistis

Ilustrasi pria membawakan belanjaan wanita.
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Lima Hal yang Tak Mungkin Terjadi saat Ciuman Pertama
- Uang adalah salah satu hal yang sangat sensitif untuk dibahas dan diperdebatkan, apalagi jika hal ini dikaitkan dengan hubungan asmara dan rumah tangga.

Mau Bikin 'Gebetan' Jatuh Cinta, Begini Caranya

Menurut Jason Carroll, dari Brigham Young University’s School of Family Life in Provo, Utah, Amerika Serikat, uang dan matrealisme adalah salah satu pemicu, banyaknya kasus pertengkaran dan kekerasan dalam hubungan cinta.
Ini Alasan Wanita Pilih Pria Berpengalaman soal Asmara


Namun, bagaimana bila pasangan Anda memang orang yang materialistis? Apa yang harus dilakukan? Berikut beberapa tips untuk menghadapinya, dikutip dari laman WikiHow.

Jauhi Mal


Mal, adalah surga bagi orang materialistis, di mana mereka bisa sesuka hati menghabiskan uang yang sebetulnya bisa digunakan untuk hal-hal yang lebih berguna. Untuk itu, demi menghindari keluarnya uang dalam jumlah banyak, hindari menghabiskan waktu bersama pasangan ke mal.


Pilihlah tempat lain untuk menghabiskan waktu, seperti restoran, taman hiburan, atau bioskop. Dengan begitu, tujuan akan jelas dan dompet pun takkan habis terkuras.


Batasi Internet.


Bukan hanya mal, kini proses berbelanja bisa dilakukan dengan menggunakan internet. Saat ini, banyak produsen yang menjajakan barang dagangannya di media sosial seperti twitter, facebook, dan instagram.


Oleh karena itu, untuk membatasi gerak sang kekasih menjadi materialistis, sebaiknya batasi penggunaan internet yang bisa ia lakukan. Ajaklah pasangan  lebih fokus menghabiskan waktu ke hal-hal yang lebih positif dan membuat hubungan lebih intim serta mesra.


Jauhi televisi


Tak hanya lewat media sosial, televisi juga bisa menjadi pusat jual-beli yang lebih cepat dan mudah, hanya dengan menekan nomor di telepon. Untuk itu, televisi seharusnya tidak terlalu banyak dilihat, apalagi saluran yang khusus memamerkan barang-barang mahal dan bermerk.


Ajaklah pasangan menonton film atau menonton acara musik, yang membuat ia tidak sembarang menghabiskan uang untuk yang tidak berguna.


Tabungan bersama


Salah satu cara yang juga bisa dilakukan untuk menghadapi pasangan yang materialistis adalah dengan mengajaknya menabung. Dengan menabung, uang yang Anda miliki bisa tersimpan dan teralokasikan untuk kebutuhan lain, yang lebih penting, ketimbang berbelanja dan menghabiskan uang.


Buatlah sebuah rekening tabungan bersama, yang bisa menampung uang milik Anda dan pasangan, yang nantinya bisa digunakan untuk kepentingan berdua, seperti menikah dan berumah tangga, misalnya.



![vivamore="
Baca Juga
:"]




[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya