Lima Manfaat Teh Hijau Dicampur dengan Madu

Ilustrasi teh hijau
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Khasiat Teh Hitam Versus Teh Hijau
- Teh hijau semakin populer. Teh hijau dibuat variasi dalam berbagai jenis minuman. Dan rata-rata mendapat respons positif dari publik. 

Mirip Punya Rusia, Drone Bunuh Diri Iran Keliaran dalam Operasi Nabi Besar

Selain memiliki rasa yang unik, teh hijau bila dicampurkan dengan madu memiliki fungsi yang menyehatkan tubuh. Minuman ini juga memiliki manfaat lainnya.
Resep Ramuan Herbal untuk Redakan Demam, Cuma Pakai 3 Bahan


Berikut ini beberapa manfaat dari teh hijau bila dicampur dengan madu seperti dilansir
Boldsky
:


Meningkatkan fungsi otak


Teh hijau bila dicampur dengan madu, tidak hanya sekedar minuman untuk menghilangkan rasa haus saja, melainkan dapat membuat Anda lebih pintar. Kehadiran bahan alami dalam teh hijau meningkatkan konsentrasi yang membuat Anda lebih fokus.


Hal ini juga dapat membantu meningkatkan reaksi memori otak Anda. Teh hijau dengan madu memang bagus untuk kesehatan otak dibandingkan dengan kopi. Oleh karena itu, teh hijau sangat disarankan untuk diminum bersama madu untuk membuat otak Anda menjadi stabil.


Membakar lemak


Mengonsumsi beberapa cangkir teh hijau yang dikombinasikan dengan madu secara teratur, dapat membantu Anda mengurangi kelebihan kalori. Teh hijau berfungsi meningkatkan metabolisme dalam tubuh, sedangkan madu mengurangi kalori.


Mencegah kanker


Minum teh hijau dengan madu secara teratur berfungsi memberikan Anda zat antioksidan yang luar biasa. Zat ini mampu menjaga kesehatan sel tubuh Anda, dan membuat Anda terhindar dari kanker. Minuman ini juga sangat tepat bagi penderita kanker, karena dapat mengurangi berkembangnya sel kanker.


Meningkatkan kesehatan gigi


Kebanyakan orang khawatir tentang gigi berlubang dan masalah gigi lainnya. Kandungan katekin dalam teh hijau yang dicampur dengan madu dapat meningkatkan kesehatan gigi. Selain itu, Katekin dalam teh hijau dapat mengurangi berkembangnya bakteri, sehingga memberikan kesehatan gigi yang lebih baik.


Menjaga kesehatan tulang

Osteoporosis merupakan masalah tubuh yang ditakuti orang yang lanjut usia. Bila mengonsumsi teh hijau dengan madu secara teratur, akan membuat tulang kuat dan sehat. Teh hijau yang dikombinasikan dengan madu sangat kaya akan zat anti oksidan dan anti inflamasi sehingga baik untuk kesehatan sel-sel tulang.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya