Cara Titi Kamal Ajarkan Kedisiplinan Anak Sejak Kecil

Titi Kamal dan anak
Sumber :
  • instagram.com/titi_kamall

VIVA.co.id – Meskipun masih balita, Arjuna Zayan Sugiono, anak dari Titi Kamal dan Christian Sugiono, telah dibiasakan untuk hidup disiplin. Bahkan, menurut artis  yang akrab disapa Tikam ini, ternyata membiasakan Juna untuk displin dilakukan sejak bayi.

Momen Haru Titi Kamal Menangis Saat Reuni dengan Geng AADC

"Kadang misalnya nangis, ada yang bilang langsung diangkat, atau ada yang bilang bakal begadang nih justru aku memberikan ritme tidur yg tepat," katanya usai press launching ISOPLUS di Wyl's Kitchen, Veranda Hotel, Jakarta Selatan.

Ia mengatakan, ketika Juna bangun tengah malam, yang dilakukannya adalah membuatnya untuk kembali tidur. "Bukan malah mengajaknya bermain.  Bukan berarti, nangis kita ajak main tapi kalau waktunya tidur ya tidur. Kalau main ya main. Jadi harus dibiasakan disiplin dari kecil," ujarnya menambahkan

Momen Reuni Geng AADC di Ulang Tahun Dian Sastro, Titi Kamal Auto Mewek

Meskipun sering mendapat masukan mengenai cara mengurus anak dari orang lain, Tikam mengaku punya cara tersendiri merawat tumbuh kembang anaknya. Meski demikian, ia tetap tidak menutup diri dari masukan orang lain.

"Tetap aku tidak mau menutup diri, jika itu benar aku dengar, tapi jika merasa bukan diri aku, aku tetap senyum dan appreciate, tapi aku tetap menjalankan apa yang terbaik menurut aku," katanya.

Profil Adimas Rifaldy, Aktor Muda Sering Disebut Mirip Oppa Korea

Ia mencontohkan, misalnya saja banyak orangtua yang kadang sering mengejar-ngejar mengikuti anaknya ketika sedang menyuapi makanan. Tikam lebih memilih membuat anaknya terlebih dahulu, baru memberikannya makanan. Selain itu, sejak kecil ia juga mengaku telah membiasakan Juna untuk belajar membuat sampah pada tempatnya.

"Jadi aku tahu yang terbaik dan aku puas sama hasilnya.  Dengan menjadi diri sendiri Juna berkembang dengan kreatif, tetap disiplin juga."

(mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya